Hennessey Venom F5 Siap Pecahkan Rekor Kecepatan Koenigsegg Agera RS

Bulan Februari 2014 lalu, Hennessey pernah memecahkan rekor kecepatan Bugatti Veyson Super Sport dengan kecepatan tertinggi 270.49 mph (435.31 kph). Sayangnya rekor tersebut tidak diakui oleh Guinness World Record karena beberapa hal.

Baca juga: Hennessey Venom GT Pecahkah Rekor Kecepatan Bugatti Veyron SS

Namun John Hennessey, pendiri sekaligus CEO Hennessey tidak menyerah. Dalam ajang SEMA Show 2017 di Las Vegas kemarin, Hennessey meluncurkan hypercar barunya, Hennessey Venom F5. Nama F5 sendiri diambil dari tingkat kecepatan tertinggi tornado dalam skala Fujita.

Hennessey Venom F5

Hennessey Venom F5

Venom F5 dipersenjatai dengan mesin 7,4 liter biturbo V8 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 1.600 HP dan torsi 1.762 Nm, gile benerr… Tenaga tersebut di kirim ke roda belakang merek Michelin Pilot Cup 2 dengan transmisi 7 speed single clutch yang dielngkapi dengan paddle shift. Opsi transmisi manual juga akan disediakan walaupun mungkin akan kesulitan menghadapi traction control berbasis GPS di kecepatan hingga 225 kph. 

Jika dibandingkan dengan rivalnya, jelas F5 yang paling besar tenaganya. Saat ini Bugatti Chiron “hanya” memiliki tenaga 1.479 HP dan torsi 1.600 Nm sementara Koenigsegg hanya mampu menyemburkan tenaga 1.360 HP dan torsi 1.371 Nm. Untuk Koefisien drag juga unggul Venom F5 yaitu 0.33Cd sementara Venom GT memiliki koefisien 0,44 Cd, dan Bugatti Chiron saat ini memiliki koefisien 0.38Cd.

Ketika menggunakan mode Vmax khusus, F5 akan menurunkan sayap belakang dan seal duct yang berada tepat di atas spoiler untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis. Dan ini akan memberikan kemampuan untuk ngebut 186 mph (300 kpj) hanya dalam 10 detik, 249 mph (400 kpj) dalam waktu di bawah 20 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 301 mph (484 kpj)! Yups, Venom F5 dijanjikan bakal menggeser mobil tercepat di dunia saat ini, Koenigsegg Agera RS dan Bugatti Chiron yang hanya mampu berlari dengan kecepatan maksimal sekitar 470 kpj.

Target 300 MPH

Target 300 MPH

Untuk interiornya dilapisi dengan kulit dan serat karbon serta dilengkapi dengan interface Apple iPad. Sebagai sebuah hypercar, Hennessey juga menjanjikan mobil ini sangat lega dan mampu mengakomodasi pemain sepak bola 6 kaki 6 inci atau sekitar 2 meter, karena atlit tersebut akan menjadi salah satu pemilik pertama. Lah, siapa ya kira-kira?

Nah, bearti kita nantikan sebentar lagi siapakah yang akan menjadi mobil tercepat? Apakah John Hennessey yang bahagia membantai Agera RS, atau justru Chistian Von Koenigsegg yang tetap tertawa lebar melihat Agera RS belum terkalahkan…

 

Related Post

 

Advertisements

4 comments on “Hennessey Venom F5 Siap Pecahkan Rekor Kecepatan Koenigsegg Agera RS

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s