Fun Riding Blogger Gas Ke Honda Bikers Day 2017, 100 Km Bersama All New Honda CBR150R

Melanjutkan artikel sebelumnya yang sudah cukup lama terpending di draft, ajang Honda Bikers Day (HBD) 2017 juga turut diramaikan oleh para blogger otomotif dari seluruh Indonesia. Kalau ditotal, mungkin ada sekitar 30 – 40an blogger yang hadir, mulai dari Batam, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja, Jawa Timur, Bali dan Makassar. Tidak usah disebutkan satu-persatu ya… bisa keriting jari ini hahaha… yang jelas ada banyak dan ruaame poll… mantab bener AHM mengorganizir event ini.

Fun Riding Blogger Gas Ke Honda Bikers Day 2017

Fun Riding Blogger Gas Ke Honda Bikers Day 2017

Baca juga:

Total selama 3 hari kami mengikuti rangkaian acara HBD2017, mulai dari Jogja ketika dijemput oleh tim AHM di Bandara Adi Sutjipto kemudian ke Borobudur di Magelang, hingga hari ketiga berselancar di Merapi, Sleman. 

Sementara di hari kedua, puncak acara HBD 2017 digelar di Lanud Gading, Gunungkidul. Nah ini yang paling seru… Walaupun hari pertama kita menginap di Borobudur, bukan di Candinya ya, tapi di Sarasvati Hotel Borobudur, tapi di hari kedua kami harus menuju ke Gunungkidul yang jaraknya sekitar 100 km! Lebih nikmatnya lagi, ke Gunungkidul bukan naik bis, tapi dengan motor, motor baru lagi yang masih kinyis-kinyis. Yups, AHM telah menyiapkan sekitar 30 motor All New CBR150R untuk dibawa riding dari Borobudur menuju Gunungkidul.

All New CBR150R yang telah disiapkan AHM

All New CBR150R yang telah disiapkan AHM

Dari halaman hotel Sarasvati Borobudur, kami dilepas oleh jajaran manajemen AHM tepat jam 08.30. Sebelumnya, tentu saja ada sambutan dan sesi warming up alias pemanasan sebelum berkendara agar badan tetap bugar selama perjalanan.

Sambutan dulu dari Pak Noman, Eh... Mbah Bons Ngapain itu?

Sambutan dulu dari Pak Nyoman AHM, Eh… Mbah Bons Ngapain itu?

Agar tidak mengganggu lalu lintas, rombongan dibagi menjadi 2 grup, dengan masing-masing grup terdiri dari sekitar 15 motor. Sayapun ikut grup pertama bersama Mas Irfan Thegreenblog, Om Stephen Langitan, Mas Vandra Monkeymotoblog, Mbah Satar Indobikermags, Kobayogas, Irfan Pertamax7, Setyawan Ninja150SS dan JodieMotovlog_HD.

Foto bareng dulu sama Mbah Satar Indobikermags

Foto bareng dulu sama Mbah Satar Indobikermags

Rute yang ditempuh dalam fun riding kali ini adalah dari Borobudur – Nanggulan KulonProgo – Jl. Godean Moyudan (Sleman) – Jl. Wates – Bale Raos – Jl. Parangtritis – Imogiri – Mangunan – Bukit Lintang Sewu – Jl. Dlingo – Lanud Gading Gunungkidul. Saya mengendarai All New CBR150R baru warna putih, dengan odomater masih 3 km, bener kan masih-kinyis-kinyis…

Nih, Odo masih 3 km

Nih, Odo masih 3 km

Yang namanya fun riding ya harus fun, rileks, tidak ada ngebut atau sok-sokan. Walaupun menggunakan pengawalan polisi, namun kami tetap harus #Cari_Aman dengan berkendara aman maksimal 80 km/jam dan tetap berhenti ketika di lampu merah. Ini yang saya suka…

Yuk Gas... Ke Honda Bikers Day 2017

Yuk Gas… Ke Honda Bikers Day 2017, masih pagi banget ini, belum siap

Perjalanan awal melewati jalanan pedesaan di daerah Magelang, Kulon Progo dan Sleman… mmm nikmat banget dengan pemandangan hamparan sawah, sungai dan jembatan-jembatan gantungnya serta aktivitas warga di daerah pedesaan. Sudah sekitar 12 tahun saya tidak riding di daerah seperti ini setelah meninggalkan Jogja. Ya, jalan di daerah Kulon Progo – Sleman merupakan jalan yang saya lewati sehari-hari, jadi benar-benar fun riding kali ini merupakan nostalgia masa lalu :mrgreen:

masuk Bale Raos harus turun dari motor

Masuk Bale Raos harus turun dari motor (Pict : Mas Hadiyanta)

Sampai di Bale Raos Kraton Yogyakarta kami beristirahat, makan siang dan sholat. Bale Raos merupakan restoran di dalam komplek Kraton Jogja, sehingga kami harus turun dari motor dan menuntunnya hingga ke tempat parkir. Karena agak kepagian sampai di Bale Raos, kami berkeliling dulu di Kraton Yogyakarta.

Jalan-jalan ke Kraton Joga dulu

Jalan-jalan ke Kraton Joga dulu

Jalan-jalan ke Kraton Joga dulu

Jalan-jalan ke Kraton Joga dulu

Ini adalah kali kedua saya masuk ke area Kraton. Wong Jogja tapi baru 2 kali masuk Kraton hehehe… Ampun nggih Pak Sultan…

Makan ini dulu di Bale Raos

Makan ini dulu di Bale Raos

Setelah makan siang dan sholat, perjalanan dilanjutkan menuju titik istirahat kedua di Bukit Lintang Sewu. Kembali, setelah keluar dari kota Jogja melewati jalan Parangtritis, kami disuguhi pemandangan pedesaan yang menyegarkan. Apalagi jalanan naik turun dan berkelok menuju Lintang Sewu benar-benar menambah andrenalin. Memang jalan kali ini tidak mulus sehingga tetap harus ekstra hati-hati.

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Di Bukit Lintang Sewu kami hanya beristirahat sekitar 10 menit karena harus mengejar jadwal sebelum jam 14.30 sudah harus sampai di Lanud Gading. Inilah rute paling mengasyikkan, karena jalannya mulus dengan kelokan-kelokan tajam dihiasi dengan jalan naik turun. Disini benar-benar skill berkendara kita diuji… dan alhamdulillah semua bisa mengikuti fun riding kali ini dengan selamat dan tepat waktu.

Dan akhirnya sampai juga kami di Lanud Gading sekitar jam 14.00. Baik grup 1 maupun grup 2 hampir bersamaan datangnya yang kemudian diikuti oleh rombongan fun riding dari awak media. Saatnya kami menikmati malam acara puncak HBD 2017 bersama lebih dari 25 ribu bikers…

Honda Bikers Day 2017

Honda Bikers Day 2017

Nah, sekitar 100 km bersama All New CBR150R ini bagaimana rasanya ya?

Yang jelas nikmat banget… engine DOHC 150cc All New Honda CBR150R sangat powerful dan enak banget buat riding ketika dibawa di daerah perkotaan maupun nikung di jalan pegunungan. Walaupun motor sport, namun tidak membuat badan sakit semua. Sedikit pegel iya, namanya juga motor sport tapi tidak sampai pegel banget. Bohonglah kalau riding lebih dari 100km dengan motor sport fairing nggak pegel 😀

100-an km bersama All New Honda CBR150R

100-an km bersama All New Honda CBR150R

Dan ternyata, konsumsi BBM-nya sangat irit untuk ukuran motor sport 150cc. Sekitar 104 km riding, tercatat konsumsi BBM saya adalah 46,9 km/liter. Ini mah irit banget… motor metik 150cc saya di rumah saja paling banter cuma 35 – 40 km/liter. Memang mantab!

Konsumsi BBM All New Honda CBR150R, Irit Polll

Konsumsi BBM All New Honda CBR150R, Irit Polll

Terima kasih buat rekan-rekan blogger, AHM dan juga Capella Dinamik Nusantara Kepri… Semoga tahun depan bisa riding bareng lagi di HBD 2018.

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s