Mau Tahu Evolusi Nissan Skyline GTR? Yuk Tonton Video 2 Menit Ini

Siapa yang tidak tahu Nissan Skyline atau yang sekarang lebih dikenal sebagai Nissan GT-R? Di ajang drag race manapun, mobil ini selalu hadir mengacaukan dominasi mobil-mobil supercar Eropa.

Nissan Skyline GTR Evolution

Nissan Skyline GTR Evolution

Termasuk di ajang World Greatest Drag Race yang selalu diadakan oleh Motor Trend setiap tahun. Hingga tahun ke-7, Nissan GTR selalu hadir di event ini baik yang versi standar maupun Nismo, dan cukup mampu merepotkan supercar lainnya. Memang tidak selalu menjadi yang tercepat, tapi paling tidak membuat “malu” supercar lainnya yang harganya jauh diatasnya. 

Nissan Skyline GTR R34

Nissan Skyline GTR R34

Nissan GTR bisa dibilang merupakan “Mobil Paling Ikonik dari Jepang yang Pernah Ada”. Dan sebuah video berdurasi 2 menit ini dibuat untuk merayakan kehadiran Nissan Skyline GTR di dunia dan memperkenalkan bagaimana evolusi Nissan GTR ini. Walaupun sekarang antara Skyline dan GT-R sudah dipisahkan menjadi Infinity dan GT-R oleh Nissan namun tetap saja antara Skyline dan GT-R tetap saja memiliki hubungan yang sangat erat.

Nissan Skyline GTR R35

Nissan GTR R35

Skyline dibuat pertama kali mulai tahun 1957, berarti hingga saat ini Skyline dan GTR sudah berusia 60 tahun. Dan 60 tahun yang lalu, Skyline lahir bukan dari Nissan, melainkan Prince Motor Company yang kemudian diambil alih sepenuhnya oleh Nissan tahun 1966. Dan kemudian, setelah 60 tahun Nissan Skyline/GTR telah berevolusi dari sedan 4 pintu “biasa” menjadi sebuah supercar, atau supercar-killer?

Nissan Skyline 1st Gen

Nissan Skyline 1st Gen

Wujud Asli Prince Skyline 1957

Wujud Asli Prince Skyline 1957

Mungkin lebih banyak dari kita yang hanya mengenal R32, R33, R34 dan R35. Teta[pi sebenarnya ada banyak sekali model Skyline/GT-R ini. Biar lebih jelas, mari kita lihat video dari Donut Media berikut ini.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s