Cross Hub Concept, Mobil Konsep dari Yamaha Ini Keren Banget!

Mau motor, boat ataupun alat musik, semua orang juga tahu bawha Yamaha juga memiliki produk di kedua pasar tersebut. Namun untuk pasar roda 4, apakah Yamaha memiliki produk yang dibuat mass production?

Di ajang Tokyo Motor Show 2017, Yamaha (mungkin) memberikan jawabannya. Yamaha menghadirkan sebuah mobil konsep yang disebut Cross Hub Concept, mobil pickup funky ini adalah salah satu salah satu yang menarik dalam booth Yamaha di Tokyo Motor Show tahun ini. Kenapa menarik?

Yamaha Cross Hub Concept

Yamaha Cross Hub Concept

Karena mobil ini benar-benar tidak biasa. Selain posisi mengemudinya di bagian tengah, konfigurasi jok tempat duduknya juga nyleneh 1-2-1. Jok diatur dalam konfigurasi berlian, dengan pengemudi (secara harfiah) berada di depan dan tengah, diapit ke belakang oleh dua kursi penumpang, dan satu lagi persis di belakang pengemudi. Seperti McLaren F1 namun plus 1 jok di bagian belakang.

Konfigurasi Jok Yamaha Cross Hub Concept

Konfigurasi Jok Yamaha Cross Hub Concept

Sementara itu, karena merupakan mobil pickup, bak pickup dibuat terpisah secara struktural, namun cukup untuk mengangkut 1 atau 2 motor atau bahwan ATV untuk dibawa berpetualang.

Secara dimensi, mobil konsep ini setara dengan Honda CR-V dengan ukuran panjang 4490 mm, lebar 1960 mm dan tinggi 1750 mm. Sementara untuk dapurpacunya masih belum diketahui karena masih berupa konsep. Diluar sana, Yamaha juga mensuplai mesin untuk Ford maupun Toyota baik dengan 4 silinder, 6 silinder maupun 8 silinder. Mungkin salah satunya akan nemplok di mobil ini nanti…

Tapi ingat, jangan terlalu berharap ya. Mobil ini masih konsep dan masih jauh dari kata siap masuk jalur produksi 🙂

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Cross Hub Concept, Mobil Konsep dari Yamaha Ini Keren Banget!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s