Ini Dia Wujud Sport Car Electric Honda : Honda Sports EV Concept

Beberapa produk baik roda 2 maupun roda 4 diboyong Honda dalam ajang Tokyo Motor Show 2017. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah hadirnya mobil konsep Honda yang bertenagakan listrik, ialah Honda Sports EV Concept.

Honda Sport EV Concept

Honda Sport EV Concept

Honda Sports EV Concept mengikuti konsep Urban EV yang sudah debut lebih dulu di Frankfurt Motor Show. Memang kalau dilihat garis desainnya masih agak mirip dengan konsep retro modern. Menurut releasenya, Honda Sports EV Concept mengkombinasikan performa EV (Electric Vehicle) dengan AI (Artificial Intelligence) dalam satu wujud bodi kompak untuk mewujudkan kesenangan berkendara dan juga perasaan menyatu dengan kendaraan. 

Mobil konsep ini memiliki kap mesin yang sangat panjang dengan kabin yang elbih dekat dengan roda belakang, mirip dengan Mazda MX-5 yang terkenal dengan handlingnya yang jempolan.

Honda Sport EV Concept

Honda Sport EV Concept, bonnetnya panjang

Honda juga memposting beberapa foto bagaimana mereka membuat mobil konsep yang dipimpin oleh Makoto Harada.

“Kami memulai pengembangan dengan keinginan untuk membuat mobil sport yang menjadi spesial di dunia. Apa ukuran tubuh dan kerangka membuat Anda merasakan kenyamanan mengemudi … Saya mencoba dan menemukan saat menciptakannya. Juga, ingin merasa seperti teman akrab, kegembiraan dan kasih sayang. Saya menaruh perasaan seperti itu dalam mendesain,” ungkap Harada.

Bagaimana dengan dapurpacunya? Sayangnya Honda masih belum mau mengungkapkan lebih detail mengenai dapurpacunya. Menurut Honda, mobil ini dibekali motor listrik dengan respon bagus dan body yang memiliki easy handling. Yang jelas, jangan tanyakan berapa cc mobil ini, dan pakai turbo atau tidak hehehe…

 

Related Post

Advertisements

4 comments on “Ini Dia Wujud Sport Car Electric Honda : Honda Sports EV Concept

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s