Suzuki Ertiga 2018 Mulai Menampakkan Diri, Lebih Panjang dan Lebih Lega

Kalau ngomong soal Low MPV yang sedang heboh tahun  ini, tentu semuanya akan sepakat bahwa Wuling Confero dan Mitsubihsi Xpander-lah jawaranya. Wuling hadir dengan Low MPV dengan  fitur komplit dan harga yang tidak semahal kompetitor (baca : pabrikan Jepang), sementara Xpander hadir dengan desain yang sedikit keluar dari jalurnya. Praktis kedua pemain baru ini cukup ‘meresahkan’ pasar Low MPV di Indonesia yang selama ini dikuasai oleh pabrikan Jepang, terutama Toyota.

Daihatsu DN-Multisix

Daihatsu DN-Multisix

Namunb, tentu saja pabrikan Jepang tidak diam saja. Toyota (dan Daihatsu) dikabarkan tengah menyiapkan senjata barunya untuk menghadapi serbuan Wuling dan Xpander. Mereka sudah menghadirkan mobil konsept Daihatsu DN-Multisix yang bisa saja akan menjadi the next Avanza -Xenia.  

Baca juga:

Sementara itu, apakah Suzuki juga hanya diam?

Ternyata tidak. Kabar dari India, Suzuki sedang menyiapkan sebuah versi baru dari Suzuki Ertiga. Beberapa hari lalu, Suzuki Ertiga terbaru 2018 tertangkap kamera sedang melintas di jalanan di India yang diupload oleh team-bhp.com. Memang kamuflasenya membuat mobil ini tidak jelas wujudnya., walaupun masih terlihat bentuk kasarnya sebagai sebuah Ertiga baru.

Spyshot Ertiga 2018

Spyshot Suzuki Ertiga 2018

Ertiga baru ini terlihat lebih panjang dibandingkan Ertiga saat ini. Terlihat overhang di bagian belakang agak lebih panjang, sehingga besar kemungkinan Ertiga 2018 akan lebih lega, terutama untuk row 3. Sementara itu, bagian lampu depan juga sepertinya berubaha, terlihat lebih tipis dengan lampu sein yang lebih dekat dengan gril, seperti halnya Honda Jazz. Fog lamp juga masih bulat di bagian bawah, tidak banyak berbeda dengan Ertiga sekarang.

Spyshot Ertiga 2018 - Depan

Spyshot Ertiga 2018 – Depan

Sayangnya untuk bagian belakang mobil ini benar-benar tertutup sempurna. Hanya terlihat sedikit lampu belakangnya yang bentuknya tidak jauh berbeda dengan model saat ini. Ertiga 2018 dikabarkan juga akan hadir dengan platform Heartect, seperti New Swift yang memiliki bobot lebih ringan sekitar 30 kg.

Spyshot Ertiga 2018 - Belakang

Spyshot Ertiga 2018 – Belakang

 

Bagaimana dengan mesinnya? Sayangnya masih belum diketahui. Apakah masih akan mengandalkan mesin K14 1.400 cc atau menggunakan mesin baru.

At least, dengan munculnya spyshot Suzuki Ertiga 2018 ini, berarti tidak akan lama lagi akan diluncurkan. Sssttt… infonya sih semester 1 tahun depan, 2 bulan lagi sudah 2018 lho 🙂

 

Related Post

 

Advertisements

One comment on “Suzuki Ertiga 2018 Mulai Menampakkan Diri, Lebih Panjang dan Lebih Lega

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s