Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kampanyekan #Cari_Aman di Indonesia

Kedatangan 2 pembalap Repsol Honda Team 2017, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Indonesia banyak yang mengira akan melaunching suatu produk baru dari Astra Honda Motor seperti “PCX Lokal” atau “CRF150 Lokal”. Namun ternyata bukan masbro, keduanya diundang AHM untuk mengkampanyekan keselematan berkendara dengan tagline #cari_aman kepada generasi muda di Indonesia.

Marquez dan Pedrosa Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Marquez dan Pedrosa Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Nah, siapa tuh yang beruntung bertemu dengan Marquez dan Pedrosa kali ini?

Marquez dan Pedrosa hadir hadir untuk menularkan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup pada anak-anak muda siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda dan bikers dari komunitas Honda CBR. 

Ya, di tengah musim balap MotoGP yang sangat kompetitif, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menyempatkan diri untuk mengajak generasi muda Indonesia menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup mereka saat berkendara. Tahu sendiri kan kalau di klasemen sementara MotoGP, Marquez dan Dovizioso masih saling berebut poin?

“Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pebalap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan sirkuit. Pebalap juga harus paham tentang keselamatan karena keselamatan yang utama selain menjadi yang tercepat,” ujar Dani Pedrosa.

Marc Marquez memasangkan helm kepada siswa SMK Teknik Sepeda Motor Honda sebagai bentuk kampanye keselamatan berkendara

Marc Marquez memasangkan helm kepada siswa SMK Teknik Sepeda Motor Honda sebagai bentuk kampanye keselamatan berkendara

Senada dengan Pedrosa, Marc Marquez pun menunjukkan antusias tinggi saat berbicara tentang keselamatan berkendara.

“Saya harap keselamatan menjadi prioritas anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear saat balapan menjadi hal yang utama sama halnya safety gear yang digunakan saat berkendara di jalan. Safety gear bukan digunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi namun menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara,” ujar Marc Marquez.

Dalam rangkaian kegiatan #Cari_Aman ini, bersama President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, kedua pebalap MotoGP ini mengenakan safety gear secara simbolis pelaksanaan sesi pelatihan keselamatan berkendara pada siswa SMK TSM Astra Honda di showroom Big Wing Honda yang berlokasi di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan (17/10).

Marquez dan Dani Pedrosa berfoto bersama dengan bikers dari komunitas Honda CBR

Marquez dan Dani Pedrosa berfoto bersama dengan bikers dari komunitas Honda CBR

Total ada sebanyak 30 orang siswa SMK TSM Astra Honda dan PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer Honda wilayah Jakarta dan Tangerang yang mendapatkan pelatihan keselamatan berkendara dari para instruktur safety riding AHM.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan AHM berupaya agar keselamatan berkendara menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia melalui kampanye #Cari_Aman yang sudah diperkenalkan sejak Maret lalu. AHM telah mempersiapkan sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT) untuk mendukung kampanye keselamatan berkendara.

“Sebagai pelopor program safety riding di Indonesia yang terus dijalankan secara konsisten selama 15 tahun, kami selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Kali ini, AHM menggandeng pebalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk menginspirasi anak muda Indonesia dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidupnya. Hingga saat ini, AHM telah melakukan 16.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda, mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 924 alat simulasi berkendara HRT yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna.”

Tuh kan, Marquez dan Pedrosa saja sangat mendukung keselamatan berkendara, padahal mereka pembalap yang sehari-hari ngebut. Namun ingat, ngebutnya pembalap jelas berada di tempatnya, yaitu sirkuit! So… kalau mau adu cepat, ngebutlah di sirkuit, jangan di jalan raya!

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s