Red Flag, Rey Ratukore Juara dan Rheza Danica Harus Puas di Posisi 4 di Race 2 IRS Seri 4

Rheza Dhanica sempat tampil bagus di race 1 seri 4 ajang IRS 2017 dan berhasil merebut podium puncak di garis finish. Namun, di race kedua yang berlangsung dalam cuaca panas terjadi kecelakaan di lap terakhir, sehingga Red Flag dan hasil akhir race 2 ditentukan dari posisi pembalap di lap 11. Kecelakaan tersebut dialami Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci di tikungan S kecil yang mengalami highside sehingga posisi tubuhnya terpental.

Dengan hasil ini, maka Rheza hanya berhasil merebut posisi 4 di race 2, padahal saat lap terakhir sedang terjadi perebutan posisi pertama antara Rheza dan pembalap dari tim lain.

Rheza Danica sempat memimpin Race 2

Rheza Danica sempat memimpin Race 2

Sebenarnya Rheza tampil sangat baik di race 2 kemarin. Pada balapan kedua, berdasarkan regulasi yang ditetapkan oleh IRS Rheza memulai balapan di posisi 9, meskipun begitu hal ini tidak menyurutkan semangat pebalap yang dijuluki “The Silent Boy” ini. Rheza berhasil menyodok hingga ke grup depan pada lap ketiga, dan bahkan Rheza sempat memimpin balapan selama dua lap meskipun akhirnya kembali disusul oleh pebalap di belakangnya.

“Pada balapan kedua ini memang lebih susah dibandingkan balapan pertama, selain cuacanya yang lebih panas sehingga mempengaruhi performa ban, saya juga harus memulai balapan di posisi 9 sehingga di awal-awal balapan dihabiskan untuk maju ke posisi depan. Setelah sampai di grup depan sangat sulit bagi saya untuk membuat jarak saat memimpin balapan dan kompetisinya sangat sengit. Pada lap terakhir saya melakukan kesalahan sehingga terjatuh di tikungan terakhir,” ujar Rheza

Bagaimana dengan Mario SA, si pembalap cilik berbakat kemarin? Kalau pada balapan pertama Mario dapat bersaing kompetitif dan finish di posisi kelima, di race 2 Mario berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-6.

“Pada balapan kedua ini saya melakukan start yang buruk, meskipun memulai balapan dari posisi 3 saya langsung terpukul ke belakang, meskipun begitu akhirnya saya bisa menyalip pebalap di depan saya dan berhasil mempertahankan posisi 6 hingga akhir balapan,” ujar Mario.

Rey Ratukore

Rey Ratukore

Sementara itu, hasil Race 2 IRS Seri 4 kemarin berhasil dimenangkan oleh pembalap dari tim Yamaha WR Superbattery KYT TJM Racetech Laturama, Rey Ratukore.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s