Honda Hanya Berhasil Jual Mobil Ini Sebanyak 1 Unit di Agustus 2017

Pasar otomotif roda 4 Indonesia bersorak karena kenaikan penjualan di bulan Agustus yang salah satunya karena adanya event GIIAS 2017. Ajang ini menjadikan hampir semua merek mengalami peningkatan penjualan dengan total kenaikan sebesar 13,1% dibandingkan bulan Juli 2017. Menurut data Gaikindo, penjualan di bulan Agustus mencapai 96.461 unit, sementara di bulan Juli hanya 85.217 unit (sumber : detik).

Rush Terios BRV

Rush vs Terios vs BRV (Pict : Google)

Untuk pasar SUV, total sebanyak 5.729 unit terjual di bulan Agustus, naik 15 persen dari bulan sebelumnya. Posisi pertama masih dipegang oleh Honda HR-V dengan penjualan sebanyak 3.445 unit disusul oleh CR-V dengan penjualan 3.048 unit. Toyota Rush terlihat keteteran di bulan Agustus ini dan hanya terjual sebanyak 1.767 unit. Memang sudah layak sih untuk keluar All New-nya 😀

Nah, jika HR-V dan CR-V menduduki puncak klasemen penjualan SUV bulan lalu, ternyata ada mobil SUV Honda yang hanya terjual 1 unit di bulan Agustus 2017. Yups, dialah Honda BR-V yang harus mengalami kenyataan pahit di bulan lalu. Pameran sekelas GIIAS 2017 ternyata tidak mampu mendongkrak penjualan SUV 7 seater ini, padahal di bulan Juli, BR-V mampu terjual sebanyak 590 unit.

Honda BR-V Menjadi SUV Paling tidak laku

Honda BR-V

Entah benar atau tidak data ini, namun kalau memang hanya 1 unit yang terjual kok miris sekali ya… padahal mobil ini IMHO lebih ganteng dari Mobilio, walaupun memang harus ditebus dengan harga yang lebih mahal.

Mungkin karena memang terlalu tanggung ya positioningnya… orang mikir mending ambil Mobilio yang jelas jelas lebih murah dengan fitur sama, atau HR-V sekalian yang lebih SUV look dibandingkan BR-V. Entahlah… saya sudah cukup puas dengan Honda Fit 1.3 :mrgreen:

 

Related Post

Advertisements

3 comments on “Honda Hanya Berhasil Jual Mobil Ini Sebanyak 1 Unit di Agustus 2017

  1. Pingback: Daftar Mobil Terlaris Bulan Agustus 2017, Avanza Masih Tidak Terpengaruh Wuling dan Xpander | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s