KIA Picanto X-Line Akan Diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2017, Apa Lagi Nih?

KIA akan menggebrak Frankfurt Motor Show 2017 yang akan diselenggarakan minggu depan dengan menyiapkan satu buah mobil mungil tapi gagah. Loh?

Siapa lagi kalau bukan KIA Picanto, salah satu city car paling laris dari KIA yang jika di Indonesia dipersenjatai dengan mesin 1,25 liternya.

KIA Picanto X-Line

KIA Picanto X-Line

Namun bukan KIA Picanto biasa yang disiapkan KIA. Adalah KIA Picanto X-Line, yang siap menarik perhatian. Picanto X-Line akan dipersenjatai dengan mesin 3 silinder turbo dengan kapasitas 1.0 liter yang menghasilkan tenaga 98 hp dan torsi 172 Nm di 1.500-4.000 rpm! Mesin ini membantu Picanto berlari dari 0-62 mph hanya dalam waktu 10 detik, dengan konsumsi BBM rata-rata 4,5 liter / 100 km atau sekitar 22,2 km/liter dan emisi CO2 rendah 104 g/km.

Baca juga :

Selain mesinnya yang trengginas, desain Picanto X-Line juga garang. Mengambil inspirasi dari KIA Sportage, Picanto X-Line didesain seperti mini crossover dengan ground clearance yang ditinggikan 15 mm menjadi 156 mm. Bagian fascia depan memang paling menarik perhatian. Desain bemper sedikit dipoles dari Picanto saat ini sehingga mobil mungil ini menjadi terlihat seperti crossover sungguhan. Lihat saja sendiri desain mobil Picanto X-Line ini…

KIA Picanto X-Line

KIA Picanto X-Line – Bagian Belakang

KIA Picanto X-Line

KIA Picanto X-Line – Tampak Samping

Sementara itu, bagian interior sudah mengadopsi sistem infotainment 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Tidak banyak perbedaannya untuk interior dibandingkan dengan Picanto saat ini. Mungkin hanya kelir putih dan kuning di bagian pintu yang sedikit membedakan.

Interior KIA Picanto X-Line

Interior KIA Picanto X-Line

“Kami meluncurkan Picanto baru di Eropa awal tahun ini dan ini sudah melampaui pendahulunya. Dari tahun ke tahun, penjualan Picanto pada semester pertama 2017 tumbuh 23% menjadi 31.827 unit, dan secara global ini merupakan salah satu kendaraan terlaris kami,” ujar Michael Cole, COO untuk Kia Motors Europe

Kira-kira masuk ke Indonesia nggak ya nanti? Lumayan tuh kalau masuk, bisa senggol-senggolan sama Suzuki Ignis 🙂

 

Related Post

 

Advertisements

2 comments on “KIA Picanto X-Line Akan Diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2017, Apa Lagi Nih?

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s