Ini Tampang New Ertiga Jika Menggunakan Wajah New Swift

Sudah sekitar 5 tahun Suzuki Ertiga mengaspal di Indonesia. Belum ada perubahan besar untuk Ertiga, baik dari mesin ataupun desainnya. Hanya sedikit facelift di tahun 2015 serta Ertiga Drezza di tahun 2016 yang membuat Ertiga model ini terlihat beda.

Lima tahun memang sudah layak bagi Ertiga untuk update, minimal ganti wajah, kalau perlu sekalian ganti mesin dan tambah fitur hehe… agar tidak kalah dengan kompetitor seperti Xpander dan tentu saja Wuling. Nah, kalau Ertiga baru nanti mendapatkan major change, kira-kira bakalan seperti apa ya?

Belum lama ini beredar sebuah renderan Suzuki Ertiga baru dari India, Minkara. Berhubung New Suzuki Swift baru saja meluncur, maka renderan Ertiga baru ini mengadopsi wajah New Swift di fascia depan. Monggo disimak wajah Ertiga baru jika menggunakan wajah New Swift. 

Renderan Wajah Elegan Suzuki Ertiga Baru

Renderan Wajah Suzuki Ertiga Baru

 

Dari renderan ini memang Ertiga baru terlihat lebih agresif. Headlamp sebagai mata terlihat lebih sipit, foglamp housing besar di bagian bawah serta grill yang juga sangat besar, benar-benar mirip New Swift. Baca juga : Suzuki Swift 2017 Resmi Meluncur. Ini Swift, Datsun atau Mini Cooper sih?

Rumornya memang Suzuki Ertiga Baru akan segera keluar tahun depan. Platformnya sudah baru, menggunakan platform HEARTECT yang memiliki bobot 120 kg lebih ringan dan wheelbase yang lebih panjang sehingga ruang kaki dipastikan akan lebih lega. Platform ini sudah digunakan di Suzuki Ignis dan juga New Swift.

Suzuki Heartect platform

Suzuki Heartect platform

TECT sendiri merupakan singkatan dari Total Effective Control Technology. Biasanya satu sasis dibagi jadi enam bagian dan pakai high strength steel di depan saja, sementara HEARTECT semuanya dipress menjadi satu dan hanya terdiri dari tiga bagian: kiri, kanan, dan tengah. Platform ini diklaim sangat kuat karena setiap bagian (depan sampai belakang) menggunakan bahan high strength steel. Hasilnya, mobil jadi lebih rigid dan centre of gravity-nya lebih rendah.

Walaupun demikian, bobot sasisnya saja tetap lebih ringan hingga 30 kg atau sekitar 10% dibanding sasis standar dengan dimensi yang sama.

Ditunggu nih Ertiga Baru ini nantinya…

 

Related Post

Advertisements

8 comments on “Ini Tampang New Ertiga Jika Menggunakan Wajah New Swift

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s