Ribuan Bikers Dari Seluruh Indonesia Siap Ramaikan Honda Bikers Day (HBD) 2017

Honda Bikers Day (HBD) 2017 merupakan ajang bagi para bikers di seluruh Indonesia untuk berkumpul, bersilaturahmi dan menjalin persaudaraan. Tahun 2017 ini, PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar pesta akbar tersebut yang akan digelar di Yogyakarta. Sebelum acara puncak di Jogja, HBD regional juga digelar  di 3 pulau besar di Indonesia untuk mewadahi solidnya persaudaraan atau brotherhood para bikers Honda di seluruh pelosok Indonesia.

HBD regional perdana akan diadakan di Bukit Tinggi, tepatnya di Ngarai Sianok, Sumatera Barat pada tanggal 26 Agustus besok. Kemudian HBD Regional kedua dilaksanakan di Pontianak – Rumah Radakng, Kalimatan Barat pada 9 September dan terakhir di Makasar – Pantai Akkarena pada 23 September 2017.

pendaftaran ulang Honda Bikers Day (HBD) 2016 di Banyuwangi

Pendaftaran ulang Honda Bikers Day (HBD) 2016 di Banyuwangi

Dan sebagai puncaknya, gelaran HBD 2017 akan dipusatkan di Gunung Kidul, tepatnya di Lanud Gading pada tanggal 14 Oktober nanti.

Peserta HBD selalu meningkat tiap tahunnya. Kalau tahun lalu, peserta HBD mencapai 6.500 bikers, untuk tahun ini tercatat setidaknya ada 8.500 bikers yang akan turut serta atau meningkat sekitar 30%. Di Sumatra, ada sekitar 2.500 bikers dari 210 komunitas, kemudian ada sekitar 2.500 bikers dari 108 komunitas Honda di Kalimatan, serta 3.000 bikers dari 97 komunitas Honda di pulau Sulawesi.

Rangkaian HBD regional ini merupakan hasil kerja sama AHM dengan sejumlah jaringan main dealer Honda di ketiga pulau besar tersebut, yaitu PT. Hayati Pratama Mandiri – Sumatera Barat, Astra Motor Pontianak serta Astra Motor Makasar – Sulawesi Selatan, Tenggara dan Ambon selatan dan juga komunitas pecinta sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Bikers memasuki lokasi Honda Bikers Day (HBD) 2016 di Banyuwangi

Bikers memasuki lokasi Honda Bikers Day (HBD) 2016 di Banyuwangi

Menurut GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra, para pecinta sepeda motor Honda memiliki cara tersendiri dalam menciptakan kebersamaan dan menjaga persaudaraan di antara mereka.

“Kami berkomitmen untuk terus menemani para bikers menjaga kekompakan dan kebersamaan yang menyatukan mereka sebagai sesama komunitas dan para pencinta sepeda motor Honda. Kami tunggu kehadiran para bikers Honda di pesta kita bersama, Honda Bikers Day,” lanjut Indraputra.

Tertarik dengan acar puncak HBD 2017?

Gampang saja, AHM mulai membuka pendaftaran bagi siapa saja secara online dengan mengunjungi http://hondacommunity.net/ pada tanggal 11 September. Atau bisa juga di lokasi acara dengan menunjukan Honda Community ID bagi para bikers yang telah terdaftar di Honda Community. Jika belum terdaftar di Honda Community, cukup dengan menunjukkan kartu identitas seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK).

Mudah kan? Yukk ikut HBD 2017…

 

Related Post

Advertisements

3 comments on “Ribuan Bikers Dari Seluruh Indonesia Siap Ramaikan Honda Bikers Day (HBD) 2017

  1. Pingback: Honda CRF150 Akan Launching di Gunung Kidul Oktober Nanti? | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s