Hanya Sisa 10 Unit, Mobil “Tercepat” di Nurburgring Akhirnya Mengaspal Di Indonesia

Raja Nurburgring ini akhirnya resmi mengaspal di Indonesia. Ya, setelah merebut gelar mobil dengan penggerak depan (FWD) tercepat di Nurburgring dari VW Goft GTI Clubsport, di ajang GIIAS 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Civic Type R!

Baca Juga : Civic Type R Versi Produksi Akhirnya Rilis di Geneva, Power Naik Menjadi 316 HP!

Civic Type R

Honda Civic Type R

Tidak usah kaget. Memang bukan hanya Civic Turbo atau Civic Hatchback Turbo “biasa”, tetapi ini adalah Type R FK8! Seperti kita ketahui HPM memang tidak pernah memasukkan Type R secara resmi ke Indonesia, CMIIW. Kalaupun ada Type R di Indonesia, semuanya lewat IU baik EK9 atau yang terbaru FK2 (sebelum FK8).  

Untuk desain dan impresi sudah beberapa kali saya tulis, seperti di bawah ini :

Civic Type R FK8 ini menggendong mesin 2.000 cc turbocharger di balik kapnya, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 310 PS dan torsi 400 Nm. Angka ini tentu saja jauh lebih besar dari tenaga yang dihasilkan Civic Turbo Hatchback, yang “hanya” 180 HP. Namun, mobil ini bukan untuk orang yang senang bersantai karena tidak ada transmisi otomatis yang disediakan, melainkan hanya transmisi manual 6 percepatam dengan 3 mode berkendara, yakni +R, Sport dan Comfort. Mungkin kalau dipakai harian enak yang mode Comfort kali ya… moga aja kesampaian jajal mobil ini 😀

Civic Type R

Mesin Civic Type R

Tersedia 6 pilihan warna bagi Honda Civic Type R ini, yaitu Rallye Red, Briliant Sport Metalic, Championship White dan Sonic Gray Pearl, serta Crystal Black Pearl dan Polishes Metal Metalic.

Harganya?

Tenang, tidak sampai 1 milyar kok, hanya, 995 juta rupiah OTR Jabodetabek hehe… sama saja ya, hampir 1 M juga :mrgreen: . Eitsss… tetapi 995 juta rupiah  ini hanya untuk warna Rallye Red, sementara untuk warna lain harus merogoh kantong lagi 2 juta rupiah.

Tetapi… ada tetapinya nih…

Dari 50 unit yang disediakan untuk Indonesia di tahun ini, hanya sisa 10 unit! Gila, banyak horang kayah di Indonesia.

“Tahun ini kami impor 50 unit. Saat ini, ada 10 unit untuk dijual di GIIAS dan 40 unit sisanya sudah dipesan. Konsumen melakukan pemesanan dari diler. Jumlah tersebut mestinya dalam satu-atau dua bulan sudah habis. Gelombang pertama ini akan dikirim paling lambat Oktober 2017. Sedangkan pemesan gelombang kedua bisa menerima Civic Type R mungkin Februari 2018,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy.

Minat?

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s