New Jazz Facelift Akhirnya Meluncur di Indonesia, Harga Naik 1 s/d 6 Juta Rupiah

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya hari ini PT. Honda Prospect Motor (HPM) merilis versi MMC (minor model change) dari Honda Jazz generasi ketiga di Kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan. Sebelumnya kita hanya disuguhi berita tentang rilisnya New Jazz ini di negara asalnya Jepang, Thailand dan juga Malaysia.

Peluncuran New Honda Jazz Facelift

Peluncuran New Honda Jazz MMC

Baca juga :

Menurut Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM, sejak diluncurkan di Indonesia tahun 2004, Honda Jazz telah terjual sebanyak 287.240 unit. Banyak juga ya… 

“Honda Jazz juga telah terjual di 115 negara dengan total penjualan lebih dari 4 juta unit. Dan kini, dengan tampilan lebih segar dan fitur yang lebih menyenangkan, New Honda Jazz diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi konsumen. Hari ini kita saksikan bersama peluncuran minor model change generasi ketiga Honda Jazz,” ujar Takehiro Watanabe.

New Honda Jazz Facelift (MMC)

New Honda Jazz MMC

Seperti dalam postingan sebelumnya di atas, secara tampilan eksterior, mobil ini terlihat lebih sporty berkat perubahan pada bumper depan dan belakang lengkap dengan desain Solid Wing Face-nya. Akses karbon pada bumper depan dan belakang untuk varian RS juga bisa kita jadikan patokan untuk membedakan versi MMC ini dengan generasi sebelumnya. Terutama untuk bagian belakang, terlihat lebih sederhana namun enak dilihat dibandingkan versi sebelumnya.

New Jazz MMC Putih

New Jazz MMC Putih

Jazz generasi ketiga MMC ini kini tampil dengan tujuh warna yang lebih atraktif, termasuk satu warna barunya yaitu Phoenix Orange dengan warna atap hitam yang hanya tersedia pada varian RS. Untuk warna lainnya masih tetap ada seperti Rallye Red (merah), Attract Yellow Pearl (kuning stabilo), Crystal Black Pearl (hitam), Modern Steel Metallic (abu-abu), Lunar Silver Metallic (perak), White Orchid Pearl (putih).

Bagian interior juga mendapatkan sedikit sentuhan. New Jazz hadir dengan head unit baru yang dilengkapi dengan layar sentuh 8 inch dan ditambah dengan aksen Orange di bagian jok, setir, console box dan shift knob untuk varian RS.

Interior New Jazz

Interior New Jazz

Sayangnya, sekali lagi… bagian mesin tidak mendapatkan update, masih menggunakan mesin 4 silinder i-VTEC SOHC 1.5 liter yang memiliki tenaga 120 ps pada 6000 rpm dengan torsi maksimal 145 Nm di 4.600 rpm. Fitur keselamatan seperti G-CON ACE yang berfungsi meredam benturan saat terjadi kecelakaan, Dual front SRS airbag Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Brake override system dengan EBS dan EBD juga hadir di New Jazz MMC ini. Smart Key System + Keyless Entry masih ada untuk varian RS dan Wave Key System dan Keyless Entry untuk varian S.

Harganya?

Karena updatenya hanya minor di varian S, maka kenaikan harga tidak begitu signifikan, hanya naik 1 juta rupiah. Untuk transmisi manual dibanderol Rp 232,5 juta, dan varian otomatis CVT Rp 242,5 juta.

Harga New Jazz MMC

Harga New Jazz MMC

Sementara untuk varian RS, karena updatenya cukup banyak maka naiknya juga lumayan, yaitu sekitar 6 juta rupiah. Varian RS MT dijual dengan harga Rp 262.5 juta dan varian CVT dijual dengan harga Rp 272.5 juta.

Lumayan juga ya… ga jadi deh tuker Honda Fit ama Jazz RS 😀

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s