Yamaha R3 Kembali Di-recall di Amerika Gara-gara Label Yang Tertukar

Masalah recall memang hampir dialami oleh seluruh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Yang jelas penarikan kembali ini merupakan tanggung jawab produsen yang bertujuan untuk menjaga keselamatan penggunanya.

Di Amerika, kakak kandung Yamaha R25 ini kembali mengalami penarikan kembali atau recall. Sebelumnya, R3 di-recall karena potensi masalah pada tangki BBM dan juga pada switch ignition.

Kakak Kandung Yamaha R25, Yamaha R3

Kakak Kandung Yamaha R25, Yamaha R3 di-recall di US dan Kanada

Yamaha R3 yang di-recall kali ini juga merupakan motor buatan Indonesia. Masalahnya pun “sangat sepele” dan tidak ada hubungannya dengan faktor keselamatan pengguna. Yups, ada 40 unit Yamaha R3 yang di-recall karena pemasangan label sertifikat yang salah (VIN / Vehicle Identification Number Tag).

Ternyata bukan hanya jodoh, cinta dan putri saja yang tertukar ala sinetron Indonesia, label VIN-pun bisa tertukar :mrgreen:

Label yang seharusnya untuk pasar Kanada justru dipasang di motor yang dipasarkan di Amerika dan juga sebaliknya, label untuk pasar Amerika terpasang di motor untuk pasar Kanada. Bedanyapun tidak terlalu banyak. Label untuk Amerika seharusnya hanya berbahasa Inggris, sementara label untuk Kanada seharusnya berbahasa Inggris dan Perancis. Recall ini dirilis oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dengan nomor 17V423000 atau nomor 990115 untuk nomor recall Yamaha.

Recall Yamaha R3 Karena Kesalahan Label VIN

Recall Yamaha R3 Karena Kesalahan Label VIN

Konsumen yang terdampak kesalahan ini akan dihubungi oleh dealer disana dan melakukan penggantian label muai 20 Juli kemarin.

Recall ini wajib dilakukan walaupun hanya salah di label. Dengan label yang salah tersebut, bisa jadi mereka akan kesulitan mendapat asuransi atau saat motornya dijual kembali. Dikira motor bodong kali ya…

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s