Kerennya Honda CBR250RR dari Honda Dream Ride Project, Akhirnya Mengaspal Juga

April lalu, 3 modifikator jebolan Honda Modif Contest (HMC) memulai project modifikasi All New Honda CBR250RR. Ajang yang dikenal dengan Honda Dream Ride Project ini memberikan tenggat waktu selama 3 bulan untuk menyelesaikan modifikasinya. Baca: Honda CBR250RR akan Dirombak dalam Honda Dream Ride Project. Dan akhirnya setelah 3 bulan berjalan, akhirnya untuk pertamakalinya All New CBR250RR Custom ini mengaspal dan menjelajah berbagai destinasi bersejarah dan wisata di Yogyakarta pada 9 – 10 Juli kemarin.

Hasil Modifikasi CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project

Hasil Modifikasi CBR250RR menjelajahi Jogja

Ajang ini diikuti tiga modifikator berbakat HMC 2016, yaitu Yuwono Djati sebagai pemenang kelas Cub & Sport National, Peterson Rivai sebagai pemenang Matic National, dan Budi Setiawan sebagai pemenang Free For All National. Mereka dibimbing oleh tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Development AHM (Yuwono), International Custom Builder Kaichiro Kurosu (Budi Setiawan) dan wartawan senior Tabloid Motorplus (Peterson Rivai).

Honda Dream Ride Project ini memberikan kesempatan bagi modifikator berbakat Tanah Air untuk mewujudkan impian memodifikasi motor light weight supersport All New Honda CBR250RR dengan bimbingan dan supervisi mentor pilihan. Bukan hanya desain yang ditonjolkan dalam ajang ini, melainkan juga aspek keamanan motor saat dikendarai. Dan ini terbukti saat ketiga motor modifikasi ini menjelajahi Jogja dengan kegiatan fun touring selama 2 hari mengunjungi tempat bersejarah di Yogyakarta seperti Tugu Yogyakarta, hingga berbagai kawasan wisata pantai seperti Pantai Depok dan Pantai Baru dengan total jarak sekitar 500km!

Hasil Modifikasi CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project

Hasil Modifikasi CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project

“Desain para peserta sangat menarik dan mempertimbangkan unsur safety. Honda Dream Ride Project ini berperan sekali mempertajam kemampuan modifikasi para juara HMC dan menantang mereka untuk bekerja keras mewujudkan proyek sesuai impian mereka,” ujar Kaichiro Kurosu yang menjadi salah satu mentor.

Yuwono Djati

Yuwono Djati dan CBR250RR Modifikasinya – Neo Cafe Racer

Modifikasi CBR250RR ini menghasilkan 3 konsep motor yang berbeda, yaitu Neo Café Racer untuk karya Yuwono Djati, Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, dan Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan.

Budi Setiawan dan CBR250RR Modifikasinya

Budi Setiawan dan CBR250RR Modifikasinya – Neo Scrambler

“Saya memilih konsep Café Racer yang berbeda dari yang modikasi-modifikasi yang pernah ada, tentunya dengan mengutamakan unsur safety yang akan nyaman nanti saat dikendarai. Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya nanti dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya saya,” ujar modifikator Yuwono Djati.

Peterson Rivai dan CBR250RR Modifikasinya

Peterson Rivai dan CBR250RR Modifikasinya – Future Sport Bike

Ngeriii… keren-keren semua modifikasi. Udah keren, aman lagi… klop lah! Memang All New CBR250RR ini menggoda iman banget wkwkwk… 😀

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s