Gerry Salim Double Winner di ARRC 2017 Seri Ketiga di Sirkuit Suzuka Jepang

Bangga, itulah yang saya rasakan ketika melihat Gerry Salim naik ke podium tertinggi dan lagu Indonesia Raya berkumandang di negeri Sakura. Bahkan bukan hanya sekali, tapi 2 kali sekaligus bonek yang satu ini “mempecundangi” pembalap tuan rumah yang snagat kuat dikandang. Yups, double winner berhasil digenggam Gerry Salim menggunakan motor All New Honda CBR250RR di kelas AP250.

Gerry Salim Juara di ARRC 2017 - AP250

Gerry Salim Juara di ARRC 2017 – AP250

Performa balap Gerry Salim di kelas AP250 ARRC tahun ini kembali terbukti sangat superior. Sebelumnya, Gerry merebut double winner pada seri pertama di Johor, Malaysia dan kemudian masuk podium tertinggi di Buriram, Thailand. Dan kini Gerry kembali melibas semua lawannya di sirkuit Suzuka, Jepang. 

Pada kedua balapan seri ketiga ini, Gerry terus mendapatkan tekanan dari pebalap tuan rumah, Takehiro Yamamoto dan Tomoyoshi Koyama, dengan saling salip di tikungan dan trek lurus. Pada balapan pertama (3/6), Gerry berhasil menuntaskan balapan hanya selisih waktu tipis 0,069 detik dengan pebalap Yamamoto yang menempel ketat di belakangnya. Gerry menorehkan total catatan waktu 20’01.909.

Di race kedua, Gerry kembali konsisten dan berhasil mengasapi pebalap tuan rumah dengan memimpin jalannya balapan sepanjang 8 putaran hingga finish. Catatan waktu Gerry juga semakin baik yaitu 19’58.335 menit.  

“Saya senang bisa kembali cetak double winner di seri ketiga ARRC 2017. Persaingan balap di sirkuit ini sangat sengit, terutama dari pebalap tuan rumah. Pada balapan kedua, saya pun sempat terkendala di ban dan sangat kesulitan di beberapa tikungan terakhir. All New Honda CBR250RR sangat support karena mudah dikontrol dan mampu dibawa melesat jadi nomor satu di lintasan. Terima kasih kepada tim dan AHM juga dukungan dari masyarakat Tanah Air dan mohon sekali lagi dukung saya di Sentul, Agustus nanti,” ujar Gerry.

Sementara menurut Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, double winner Gerry Salim merupakan prestasi membanggakan bagi Indonesia. 

 “Gerry kembali mencetak sejarah membanggakan untuk kita semua. Tapi perjuangan ini belum berakhir. Kami berkomitmen untuk terus mengantarkan para pebalap Tanah Air mencetak kebanggaan-kebanggaan berikutnya untuk bangsa hingga MotoGP melalui pembinaan balap berjenjang yang telah kami lakukan secara konsisten,” ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya.

Selain Gerry Salim, 2 pembalap AHRT lainnya yaitu Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya juga tampil tak kalah kompetitif. Rheza Danica terlihat sangat kompetitif dengan terus memberi tekanan di rombongan pertama dan bahkan sempat berada di posisi kedua pada balap pertama dan mengakhiri balapan pada posisi keempat. Sementara itu pada balapan kedua, pebalap ini sempat melaju di posisi pertama di depan Gerry Salim. Namun di tikungan dan lap terakhir, Rheza yang tengah bersaing sengit berusaha menghindari Anupab Sarmoon asal Thailand sehingga terjadi crash dengan Takehiro Yamamoto. Rheza berhasil meneruskan balapan dan memperoleh posisi ke-15.  

Dan untuk Awhin, pembalap muda ini berjuang maksimal dengan finish di posisi 10 pada balapan pertama dan meningkat di posisi 6 pada balapan kedua dari total starter sebanyak 34 pebalap. 

Dengan hasil di Suzuka kemarin, Gerry berhak memimpin klasemen sementara ARRC 2017 AP250 dengan poin 125. Sementara Rheza dan Awhin berhasil memperoleh poin 74 dan 59 dengan posisi ke 4 dan 6.

Klasemen Sementara AP250 2017

Klasemen Sementara AP250 2017

Seri keempat berikutnya akan digelar di Indonesia yaitu tanggal 12 – 13 Agustus 2017 di Sentul International Circuit.  Seri ini dilanjutkan dengan 2  seri berikutnya yang berlangsung di Buddh International Circuit, India (6-7/10) dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (2-3/12). 

Selamat berjuang dan terus harumkan nama bangsa Indonesia!

 

Related Post

 

 

Advertisements

One comment on “Gerry Salim Double Winner di ARRC 2017 Seri Ketiga di Sirkuit Suzuka Jepang

  1. Pingback: Merah Putih Berkibar Di Catalunya, Dimas Ekky Cetak Sejarah Mampu Podium Pertama Kali di Ajang CEV Moto2 | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s