Keren, Dealer Mobil Ini Didesain Layaknya Vending Machine!

Dealer mobil biasanya membutuhkan area yang lumayan luas untuk menampung dan men-display mobil jualannya. Bagaimana jika mobil yang di-display ada lebih dari 50 mobil yang berbeda? Pasti butuh area seluas setengah lapangan sepakbola kali ya? Tentunya biaya investasinya sangatlah mahal, apalagi jika jualannya di Singapura yang terkenal dengan biaya lahan yang super mahal.

Nah, untuk menyiasati mahalnya biaya space tersebut, sebuah dealer mobil di Singapura didesain menyerupai sebuah vending machine atau mesin yang digunakan untuk menjual barang secara otomatis, biasanya berupa minuman, snacks ataupun rokok. Vending machine akan sangat mudah ditemui di Singapura, Jepang dan negara-negara maju lainnya.

AutoBahn Motors

Dealer AutoBahn Motors

Selain irit space dan biaya sewa, tentunya dealer ini jadi terlihat eksklusif dan juga keren, apalagi kalau dilihat di malam hari. Jadi terlihat seperti diecast mobil-mobilnya. Memang, mobil yang dijual juga mobil mahal semua seperti Lamborghini, Porsche, Ferrari, dll, bukannya Avanza, Jazz, Mobilio ataupun Datsun Go :mrgreen:

Gedung dealer ala vending machine yang bernama ABM atau AutoBahn Motors ini terletak di Jalan Kilang, Bukit Merah Singapura. Mulai beroperasi Desember 2016 lalu, dealer ini mempunyai 15 level dan tinggi 45 meter yang mampu menampung 60 mobil mewah. Dengan tinggi ini, maka dealer ini menjadi dealer ala vending machine tertinggi di dunia. Seperti diketahui, dealer ala vending machine sudah ada sejak beberapa tahun lalu, seperti di Jepang dan Amerika.

Untuk mebeli mobil di delaer ini pun cukup mudah. Pembeli cukup datang ke dealer dan melihat display touchscreen yang ada di lantai dasar untuk memilih mobil yang akan dibeli. Untuk melihat aslinya juga bisa, dalam waktu 1 hingga 2 menit, mobil yang dipilih bisa diturunkan untuk dilihat, diraba dan diterawang 😀

Monggo dicek video-videonya di bawah ini :

Besok mampirlah kalau ke Singapura, lihat dari luar aja tapi wkwkwk…

 

Related Post

Advertisements

One comment on “Keren, Dealer Mobil Ini Didesain Layaknya Vending Machine!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s