Mau Mudik Nyaman Bareng Honda? Ini Cara dan Tempat Pendaftarannya

Kurang dari 2 bulan, “event” tahunan bangsa Indonesia akan kembali hadir, mudik lebaran. Event paling akbar di tanah air menyita perhatian dan melibatkan partisipasi hampir semua kalangan. Tak heran, tiap tahun biaya yang dikeluarkan oleh para pemudik tidak pernah turun, bahkan selalu naik.

Nah, biaya mudik inilah yang selalu dikeluhkan oleh para pemudik, termasuk saya yang jauh dari kampung halaman 😥

Namun, PT Astra Honda Motor (AHM) membuka kesempatan kepada para pemudik untuk bisa mudik murah dan nyaman bareng Honda. AHM mulai membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2017 guna menyambut Lebaran 1,438 H. Wah daftarnya dimana dan kapan nih?

Suasana pendaftaran Mudik Balik Bareng Honda 2016

Suasana pendaftaran Mudik Balik Bareng Honda 2016

Pendaftaran dibuka secara serentak mulai 22 Mei 2017 di 10 lokasi dealer sepeda motor Honda yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Depok. 10 dealer itu adalah : 

  1. Astra Motor Center – Jakarta
  2. Bintang Jaya – Buaran Klender
  3. Tunas Dwipa Matra – Saharjo, Tebet
  4. Wahana Gunung Sahari – Gunung Sahari
  5. Nusantara Surya Sakti – Slipi
  6. Mitra Jaya – Kranji
  7. Daya Motor Cakra – Pondok Gede
  8. Wahana cipondoh – Tangerang
  9. Wahana Ciputat – Ciputat
  10. Daya Motor Cisalak – Depok.

Dibukanya pendaftaran bagi calon pemudik jauh sebelum waktu pelaksanaanya bertujuan memberi kenyamanan dan kepastian lebih awal bagi masyarakat yang ingin bersilahturahmi dengan keluarga tercinta merayakan hari suci Idul Fitri di kampung halaman.

Rutenya?

Mudik bareng Honda dibagi menjadi 2 rute, yaitu Jakarta – Semarang dan Jakarta Yogyakarta yang akan diberangkatkan pada 22 Juni 2017 atau 3 hari sebelum lebaran dari kantor AHM Sunter, Jakarta Utara pukul 06.00 WIB. Dan bagi pemudik yang ingin kembali ke Jakarta (balik ke Jakarta) dapat mendaftar untuk rute Semarang – Jakarta dan Yogyakarta – Jakarta yang diberangkatkan pada 29 Juni 2017.

Total AHM menyiapkan 56 bus untuk para pemudik dan 20 truk pengangkut 1.000 motor pemudik yang akan diberangkatkan pada 20 Juni 2017 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada pukul 11:00 WIB. Sementara untuk arus balik, AHM menfasilitasi 18 bus untuk pemudik dan 6 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik. Kalau begini kan lebih aman. Sudah nggak capek, gratis dan bisa pakai motor pribadi ketika di kampung halaman…

Mudik dengan Motor (IndonesiAutosBlog)

Syaratnya?

Bagi yang ingin ikut mudik gratis bersama Honda bisa mendaftar dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran, ingat ya motornya harus Honda hehe. Selain itu juga wajib memiliki KTP Jabodetabek bagi yang ingin balik ke Jakarta.

Setiap pendaftar program MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor. Wah ada hadiahnya juga?

Hadiah undiannya adalah dua buah unit motor, gadgets dan barang-barang elektronik lainnya. Enak kan?

Biayanya berapa?

Dengan berbagai fasilitas tersebut, para calon pemudik hanya membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,- dimana pendaftaran program Mudik Balik Bareng Honda mulai dibuka dari tanggal 22 Mei – 12 Juni 2017.

“Kami membuka pendaftaran MBBH tahun ini sekitar 1 bulan sebelum penyelengggaraan mudik. Hal ini untuk menjawab aspirasi masyarakat yang ingin mendapat kepastian secepat mungkin untuk dapat berkumpul dengan keluarga tercinta saat hari raya Idul Fitri. Tahun ini kami pun menambah fasilitas untuk balik bareng yang dibuka untuk 300 unit sepeda motor pemudik yang ingin kembali ke Jakarta,”ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati.

Sebagai tambahan, peminat program MBBH terus bertambah setiap tahun. Memasuki tahun ke-12 penyelenggaraanya, AHM tetap berupaya meningkatkan layanan mudik dan balik bareng bagi pengguna sepeda motor Honda ke kampung halamannya, baik dalam hal fasilitas yang didapatkan pemudik maupun kemudahan dalam pendaftaran. Ayo mudik nyaman, murah dan aman bareng Honda… 🙂

Kalau ada mudik bareng Honda dari Batam, daftar pertamlah… 😀 😀 😀

Related Post

Advertisements

3 comments on “Mau Mudik Nyaman Bareng Honda? Ini Cara dan Tempat Pendaftarannya

  1. Pingback: Ini Dia Informasi Lengkap Mengenai Mudik Bareng Honda, Jangan Lewatkan Guys! | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s