Lebih dari 170 Ribu Mobil Honda Harus Di-Recall Akibat Masalah Airbag (Lagi)

Beberapa waktu lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia melakukan kampanye penarikan mobil atau recall untuk beberapa model mobilnya di Indonesia. Selain masalah global yaitu masalah airbag Takata, Honda Indonesia juga pernah merecall Honda Jazz, Mobilio dan City akibat masalah pada system CVT-nya.

Recall Airbag

Recall Airbag

Dan kemarin, tanggal 2 April 2017 ternyata Honda kembali mengumumkan kampanye recall untuk beberapa model mobilnya. Tidak tanggung-tanggung, lenbih dari 172 ribu mobil Honda atau tepatnya 172. 874 unit mobil di Indonesia harus di-recall! Yupz, program ini merupakan lanjutan dari recall sebelumnya yang merupakan program dari Honda Motor Co., Ltd Jepang.

Antara gila dan mantab! Gila karena jumlah mobilnya yang sangat banyak, yang tentu saja mengakibatkan kerugian yang begitu besar bagi Honda. Dan mantab karena Honda berani melakukan kampanye recall ini. Sebuah tugas dan tanggung jawab besar bagi produsen untuk berani melakukan ini! 

System Airbag

System Airbag

Kampanye recall ini merupakan tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Proses penggantian komponen airbag inflator ini tidak lama kok, hanya sekitar 1 – 2 jam dan ini gratis! Kampanye ini akan mulai dilaksanakan pada hari Senin, 10 April 2017 yang dilakukan secara bertahap di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Airbag Control

Airbag Control

Nah, adapun daftar mobil yang direcall adalah seperti dibawah ini :

  • 12.006 unit Honda Accord produksi tahun 2003-2012
  • 9.267 unit Honda City produksi tahun 2009-2012
  • 4.829 unit Honda Civic produksi tahun 2009-2011
  • 44.650 unit Honda CR-V produksi tahun 2009-2012
  • 62.691 unit Honda Jazz produksi tahun 2009-2012
  • 38.590 unit Honda Freed produksi tahun 2009-2012
  • 841 unit Honda Odyssey produksi tahun 2004-2008

Bagaimana cara untuk mengetahui mobilnya masuk dalam daftar yang direcall atau tidak?

Gampang kok, dealer resmi Honda nantinya akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Jika ragu tidak menerima surat pemberitahuan, pemilik mobil honda bisa mengeceknya di website https://www.honda-indonesia.com/news-room/product-update. Dan untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari hari Senin-Jum’at, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

Monggo dicek mobil Hondanya… eh saya juga yak… 😥

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Lebih dari 170 Ribu Mobil Honda Harus Di-Recall Akibat Masalah Airbag (Lagi)

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s