Tagline #Cari_Aman, Cara Baru Honda Kampanyekan Safety Riding

Safety riding atau keselamatan berkendara, sebuah kata yang mungkin saat ini agak susah ditemukan aktualisasinya di jalan raya. Lihat saja di kota-kota besar seperti Jakarta, atau kalau saya lihat sendiri di Batam, setiap hari selalu saja terjadi kecelakaan atau minimal near miss yang melibatkan kendaraan roda dua. Padahal, pemakai roda dua biasanya akan menjadi korban yang paling menderita jika terjadi kecelakaan, dibandingkan dengan pengguna roda empat.

Lalu lintas Batam

Lalu lintas Kota Batam (banyak yang melawan arus kan?)

Nah, salah satu perusahaan yang selalu getol mengkampanyekan keselamatan berkendara adalah PT. Astra Honda Motor (AHM), dimana hampir setiap bulan selalu saja ada even yang berhubungan dengan keselamatan berkendara. Beruntung, saya sudah beberapa kali mengikuti even safety riding dari Honda, baik di tempat kerja maupun undangan langsung dari Honda 🙂

Kali, ini AHM kembali menggalakkan kampanye safety riding dengan  memperkenalkan kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman.  Disini, AHM berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara. 

Logo Tagline #Cari Aman

Logo Tagline #Cari Aman

#Cari_Aman merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda. Kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda. #Cari_Aman Bro!

Menurut President Director AHM, Toshiyuki Inuma, sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, AHM menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama.

“Dalam 15 tahun terakhir, kami telah memelopori pengembangan lebih dari 15.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda, mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 921 alat simulasi berkendara  Honda Riding Trainer yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna. Upaya ini kami perkuat dengan kampanye terbaru dengan tagline #Cari_Aman.”

Sementara itu, menurut Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, perusahaan ingin meningkatkan kesadaran dan pandangan baru terkait pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

“Kami ingin anak muda memiliki pemikiran yang berbeda dengan perspektif baru tentang keselamatan melalui bahasa yang ringan dan seru khas anak muda. Kami ingin mereka menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan,  tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat Anda aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat Anda terlihat lebih menarik, keren, dan stylish. Kami pun memahami betapa energiknya para anak muda dalam beraktivitas. Oleh karena itu, untuk mengantarkan mereka meraih banyak hal berharga dalam hidup dan mencapai impian mereka, hal pertama kali yang perlu mereka lakukan adalah #Cari_Aman.”

Saat ini, AHM beserta jaringan main dealer-nya telah mengembangkan Safety Riding Center yang tersebar di 5 kota, yaitu Serang yang dikembangkan oleh PT Mitra Sendang Kemakmuran, Safety Riding Center Jatake yang dikembangkan oleh PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer area Jakarta – Tangerang, Safety Riding Center Jambi, Safety Riding Center Sidoarjo serta Safety Riding Center Yogyakarta.

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s