Honda CMX500 Rebel Meluncur Dengan Banderol 147 Jutaan Rupiah

Tahun lalu, motor cruiser ini diperkenalkan di Amerika Serikat dalam ajang Long Beach International Motorcycle Show California. Tidak hanya Rebel 500 dengan mesin CBR500R, melainkan juga Rebel 300 dengan mesin CBR300R. Motor ini dirancang agar mudah dikendarai semua orang, meski mereka belum punya pengalaman mengendarai motor besar.

Honda CMX500 Rebel

Honda CMX500 Rebel

Di Indonesia, baru-baru ini Rebel 500 diperkenalkan PT. Astra Honda Motor (AHM) dengan nama Honda CMX500 Rebel yang mencerminkan imajinasi, gaya hidup, dan jati diri pengendara. Menurut President Director AHM Toshiyuki Inuma, para penggemar big bike yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis kini telah menjadikan motor sebagai salah satu cara mengekspresikan identitas individualnya. 

“Kami meluncurkan Honda CMX500 Rebel sebagai sebuah jawaban bagi mereka yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka. Hal ini sejalan dengan komitmen tinggi AHM untuk menghadirkan jajaran lengkap motor untuk konsumen Indonesia sehingga mereka dapat menikmati setiap sensasi berkendara sesuai dengan gaya hidup mereka”

CMX500 Rebel hadir dengan ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping, dilengkapi dengan tangki berkapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar, dan pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor. Ban Dunlop dipasang sebagai standar dengan ukuran 130 / 90-16 di depan dan 150 / 80-16 belakang. Dari semua sudut, model ini dapat menggambarkan karakter individu yang menggelora. Yahhh… kalau dilihat sekilas, orang awam pasti akan mengatakan bahwa motor ini adalah Harley 😀

Rebel 500

Menggendong mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder diambil dari Honda CBR500R, motor ini mampu menghasilkan torsi maksimum 45,8Nm @5.500 rpm dan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Honda Rebel 500

Spesifikasi Honda CMX500 Rebel

Nah, dengan semua fitur dan spesifikasi tersebut, Honda CMX500 Rebel ditawarkan dengan harga 147.387.500 rupiah OTR Jakarta. Tertarik? Ada 3 warna spesial lho… yaitu Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black.

Wah jadi saingan si Vulcan nih… 🙂

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s