Crash of The Year, Ketika Porsche Kloningan Nabrak Porsche Asli

Kejadian ini terjadi di Shanghai, China beberapa waktu lalu seperti diberitakan oleh carnewschina.com. Memang di China banyak sekali mobil kloningan yang sangat mirip dengan mobil aslinya, tentu saja dengan spek dan harga yang lebik rendah.

Zotye T700 vs Porsche Macan 2

Zotye T700/SR900 vs Porsche Macan 2 – Mirip buanget tho?

Salah satunya adalah Zotye SR9 (sebelumnya disebut Zotye T700 dan Zotye SR8) yang merupakan kloningan dari Porsche Macan. Zotye SR9 dibanderol dengan harga mulai dari 108.800 yuan atau sekitar 211 juta rupiah, sementara Macan di China dibanderol dengan harga 998.000 yuan atau sekitar 1,93 milyar rupiah. 

Dengan harga murah tersebut, spek yang dibawa Zotye SR9 tentu saja jauh di bawah Macan. SR9 bermodalkan mesin Mitsubishi 2.0 liter turbo dengan tenaga 190 hp sementara Macan menggendong mesin 3,6 liter V6 dengan tenaga 400 hp.

OK kembali ke laptop topik…

Ketika Zotye SR9 (Kloningan Porsche Macan) Menabrak Porsche Cayenne

Ketika Zotye SR9 (Kloningan Porsche Macan) Menabrak Porsche Cayenne

Kecelakaan yang terjadi ini melibatkan Zotye SR9 yang menabrak Porsche Cayenne dimana Zotye SR9 masih sangat baru karena menggunakan plat nomor sementara. Sayangnya foto yang ada hanya satu sehingga tidak begitu jelas kronologi dan juga detail kondisi kedua mobil. Namun melihat dari foto di atas, sepertinya hanya terjadi kerusakan kecil pada kedua mobil dan tidak mengakibatkan korban jiwa. Kalau sudah begini harus ketawa atau gimana ya? 😀 😀

Sebenarnya kejadian serupa juga pernah terjadi tahun lalu dimana Range Rover Evoque menabrak kloningannya di China, Landwind X7. Kecelakaan ini terjadi di Changqing China.

Kecelakaan antara Range Rover Evoque dan Kloningannya

Kecelakaan antara Range Rover Evoque dan Kloningannya

landwind-crash-china-2-660x470

Dalam kecelakaan ini, pengemudi Landwind X7 dinyatakan bersalah dan harus membayar kerusakan kedua mobil. Yeahhh… Kali ini Range Rover sepertinya berhasil “balas dendam” terhadap Landwind X7 yang membuat masalah kloning-mengkloning ini masih belum jelas hingga saat ini.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s