Sunmori Seru dengan All New Honda Supra GTR150 Bareng Capella Honda dan Kepri MotoBlog

SunMoRi atau Sunday Morning Ride dikenal dikalangan pecinta otomotif tanah air khususnya roda dua untuk menikmati sejuknya udara pagi dengan mengendarai motor di hari Minggu.  Di Batam sendiri, Sunmori biasanya dilakukan di jalan Trans Barelang yang berjarak sekitar 65 km sekali jalan (pp sekitar 130 km). Jalan Trans Barelang dipilih karena selain jalan terjauh di Batam, juga mengkombinasikan kondisi jalan yang berbeda-beda, ada jalan lurus yang panjang, naik turun dan berkelok-kelok, serta jalan tanah sekitar 1 km ketika sampai di ujung Barelang. Dan yang tak kalah penting, jalan Trans Barelang juga memberikan udara sejuk di pagi hari dan pemandangan yang luar biasa… 🙂

SUNMORI - Batam, 29 Januari 2017

SUNMORI – Batam, 29 Januari 2017

Nah, “kebetulan’ hari Minggu, 29 Januari 2017 kemarin saya bersama-sama dengan teman-teman blogger otomotif Kepri atau Kepri MotoBlog juga mengadakan kegiatan Sunmori di jalan Trans Barelang. Selain saya, ada Mas Irfan dari thegreenblog.net, Mas Noe dari batam-otomania.com dan Mas Amik dari lamikgemini.wordpress.com. Tak ketinggalan, ada ada Pak Toni dan Mas Adit dari Customer Care PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kepulauan Riau yang ikut ber-Sunmori ria menikmati keindahan alam Barelang. Dari Capella sendiri menyediakan 4 motor All New Supra GTR150 untuk kita eksplore lebih dalam selama Sunmori, wah… asyik nih! 

All New Supra GTR150 Siap Digeber

All New Supra GTR150 Siap Digeber

Sunmori kemarin dimulai dari Dealer Honda Capella di Komplek Ruko Taman Merapi Subur Blok A3 No 1 – 5, Tembesi – Batu Aji menuju ke pulau Galang Baru (pulau paling ujung di Batam) yang sering disebut dengan titik nol Barelang dan kembali lagi ke kantor Honda Capella Tembesi. Cuaca yang sangat bersahabat menambah semangat dan antusiasme dari kami untuk mencoba seperti apa sih motor dengan tagline Discover Great Feelings ini.

Jepret dulu sebelum berangkat

Jepret dulu sebelum berangkat

“Sunmori ini sebagai ajang silaturahmi Antara blogger otomotif Kepri dan juga memberikan riding experience yang berbeda bagi para blogger dengan The All New Supra GTR 150 – Discover Great Feelings!,” ungkap Pak Toni selaku Honda Customer Care Sect Head – PT. CDN Kepri.

Tidak lupa trip meter di-reset

Tidak lupa trip meter di-reset

Dari kantor Capella kami menuju ke Jembatan 1 Barelang dengan kecepatan sekitar 60 – 80 km/jam. Sayangnya di Jembatan 1 kami tidak bisa berhenti karena Jembatan 1 ternyata penuh dengan pengunjung. Akhirnya kami berhenti di Jembatan 2 Barelang, sekitar 1 km setelah Jembatan 1 untuk apalagi kalau bukan jeprat-jepret hehe… 😀

Jepret dulu di Jembatan 2 dengan background Jembatan 1 Barelang

Jepret dulu di Jembatan 2 dengan background Jembatan 1 Barelang

sunmori-batam-5 peserta-sunmori-melakukan-foto-bersama-dengan-latar-jembatan-barelang

Puas “nongkrong” di Jembatan 2 Barelang, kami memutuskan untuk langsung menuju ke titik akhir di Pantai Barelang Ujung. Dari jembatan 2 hingga jembatan 5 kecepatan kami masih sama, sekitar 80 km/jam karena kondisi jalan hingga jembatan 5 agak ramai. Lagian, kita kan pakai jaket safety riding dari CDN, masak mau kebut-kebutan 🙂

Jaket safety riding bro :D

Jaket safety riding bro 😀

Setelah melewati jembatan 5 menuju ke jembatan 6 barulah kondisi jalan mulai lengang sehingga memungkinkan kami untuk menggali performa All New Supra GTR150, dengan tetap mengedepankan safety riding tentunya. Memang tidak salah motor ini menggunakan engine yang sama dengan CB150R baru. Performanya mantab dengan nafas yang panjang dan ngisi terus hingga rpm 10.000-an. Suspensi belakang yang dilengkapi model monosok dengan ban depan berukuran 90/80 17 46P tubeless serta ban belakang lebar 120/70 17 58P tubeless sangat membantu handling motor ini, sangat stabil hingga kecepatan di atas 100 km/jam.

OK banget nih untuk melibas jalan non aspal

Supra GTR150 OK banget nih untuk melibas jalan non aspal

Waktu mulai beranjak siang ketika kami sampai di Barelang Ujung. Matahari tidak nampak karena memang cuaca mendung dengan sedikit gerimis. Setelah foto-foto dan istirahat sebentar, kami langsung balik badan kembali ke Batam. Ternyata trip meter menunjukkan angka 66,1 km, beda tipis dengan versi Google Map… lumayan akurat ternyata.

Batam - Barelang Ujung 66,1 km saja

Batam – Barelang Ujung 66,1 km saja

Yang ini versi Google Map

Yang ini versi Google Map

Berikut ini beberapa testimoni dari teman-teman blogger Kepri setelah merasakan naik All New Supra GTR sejauh lebih dari 130 km.

  • Tagline Discover Great Feelings emang terbukti, dengan motor ini kita bisa melibas segala medan, rebound shock nya terasa sangat pas dan nyaman melewati segala medan (Mas Amik – lamikgemini.wordpress.com)
  • Motor bebek ini memiliki tenaga sport dan sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh (Mas Noe Nugroho – batam-otomania.com)
  • The All New Supra GTR 150 tidak bisa dipandang sebelah mata, terbukti motor ini sanggup head to head dengan motor sport sekalipun hal ini saya rasakan selama diperjalanan menuju titik nol (Mas Irfan – thegreenblog.net)

sunmori-batam-4 peserta-sunmori-tiba-di-titik-nol-jembatan-6

Nah, kalau menurut saya sendiri The All New Supra GTR 150 ini telah sukses mengkombinasikan performa motor sport, efisiensi motor bebek dan kenyamanan motor adventure. Hal ini terbukti dari kondisi jalan yang naik, turun, berkelok-kelok, jalan lurus dan jalan tanah yang berbatu dengan mudah dilahap motor ini. Gak percaya? Buruan saja ke dealer Honda, bisa test ride dan buktikan The All New Supra GTR 150 – Discover Great Feelings!  🙂

 

Related Post

 

Advertisements

One comment on “Sunmori Seru dengan All New Honda Supra GTR150 Bareng Capella Honda dan Kepri MotoBlog

  1. Pingback: Supra GTR150 Hadir dengan Warna Baru, Ajiib Pakai Velg Gold! | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s