Perpanjang SIM di SIM Corner Batam, Tidak Sampai 15 Menit!

Tidak terasa tahun sudah berganti. Berhubung ulang tahun saya juga di bulan Januari :mrgreen: , jadi setiap awal tahun selalu wajib mengecek surat-surat yang ada kadaluarsanya, salah satunya SIM! Eh… cuma SIM saja ya sekarang, kan KTP sudah seumur hidup? 😀

Dan ternyata SIM A saya habis masa berlakunya di bulan ini. Mau nggak mau harus cuti nih untuk memperpanjang SIM. Pengalaman 3 tahun lalu, saya perpanjang SIM di Polresta Barelang memakan waktu 3 hari karena SIM Corner di Mall sedang rusak (katanya) dan SIM Keliling kehabisan berkas-berkas… Di Batam, SIM Corner ada di Mega Mall Batam Center dan BCS Mall Baloi.

Saya datang ke Mega Mall Batam Center dan langsung menuju ke upper ground floor atau lantai 2. Di sebuah ruangan dekat Biza Cafe, terlihat tulisan SIM CORNER MEGA MALL. Jam 11.40 saya masuk ke ruangan SIM Corner, ternyata mbak petugasnya bilang nanti setelah makan siang saja ya mas… Baik mbak… 🙂

SIM Corner Mega Mall Batam Center

SIM Corner Mega Mall Batam Center

Memang sih, yang ngantri saat itu ada sekitar 6 – 7 orang, jadi saya maklum kalau pendaftaran sebelum makan siang sudah di tutup.

Karena masih ada urusan lain, saya kembali lagi ke SIM Corner Mega Mall jam 2 siang. Ternyata malah sudah tidak ada antrian sama sekali ( rejeki anak sholeh… 🙂 )

Saya serahkan fotokopi KTP dan SIM A yang asli. Sebenarnya saya sudah minta surat keterangan dokter di klinik di tempat kerja, tapi bodonya saya kok ya lupa bawa gitu :mrgreen: . Jadilah saya harus minta surat keterangan sehat dari dokter yang juga ada di SIM Corner. Cukup praktis dan cepat.

sim-corner-batam-2

Selesai isi form perpanjang SIM, saya langsung ke meja sebelah untuk foto SIM dan tanpa menunggu lama SIM A baru di-print. Benar-benar cepat, dari registrasi hingga SIM jadi tidak sampai 15 menit. Kalau seperti ini kan Mantab!

SIM A

Hingga 2022, tapi saya tutup hehe…

So, kalau memperpanjang SIM di SIM Corner cukup membawa persyaratan :

  1. SIM Asli (A atau C) –> SIM Corner hanya melayani Perpanjanng SIM A dan C
  2. Fotokopi KTP 1 lembar
  3. Surat keterangan sehat dari dokter (bisa bawa sendiri atau minta di SIM Corner)

Total biaya yang saya keluarkan “hanya” 135.000 rupiah, termasuk surat keterangan dokter. Kalau bawa surat keterangan dokter sendiri, mungkin hanya 80.000 kali ya?

Biaya SIM

Biaya SIM

 

Related Post

Advertisements

10 comments on “Perpanjang SIM di SIM Corner Batam, Tidak Sampai 15 Menit!

  1. wah bagus sekali kinerja nya ….mantap.
    saya mau perpanjang sim saya yg mati di bulan april 2017 karna kebetulan sampai saat ini sy sedang bekerja di luar kota. APA ADA PERSARATAN LAIN..????

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s