Penampakan Yamaha R15 Versi 2017, Ikutan Pakai Upside Down

Yamaha R15 memang cukup fenomenal di awal kelahirannya di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, penjualan motor ini semakin menurut akibat hadirnya CBR150R baru dengan desain yang lebih menggoda, terutama di bagian depan.

New CBR150R

New CBR150R

Bagian bagian depan motor memang cukup krusial, yah layaknya kita melihat orang, yang dilihat dulu pasti wajahnya, baru ke bagian yang lain. Demikian pula dengan motor, tampilan depan harus sreg dulu sebelum memutuskan untuk memboyongnya ke rumah. Dan inilah mungkin yang menjadi pertimbangan ketika All New CBR150R datang, maka penjualan R15 berangsur-angsur tergusur… Sudah tahun kan kalau desain R15 dari depan terlihat seperti apa? :mrgreen:

Headlamp Yamaha R15

Headlamp Yamaha R15

Nah, Yamaha pastinya tidak tinggal diam dong. Tahun 2017 yang tinggal beberapa hari lagi sepertinya akan menjadi tahun Yamaha untuk mencoba bangkit. Sejak beberapa bulan lalu, Yamaha termonitor sedang menggodok project BK6 yang disinyalir sebagai Yamaha R15 baru. 

Dan tadi malam hingga hari ini, jagad roda 2 tanah air-pun geger akibat penampakan motor di jalan yang diduga kuat sebagai Yamaha BK6 atau R15 versi 2017. Dan jika benar, sepertinya Yamaha memang tidak tanggung-tanggung membekali R15 baru dengan sejumlah fitur menggiurkan.

Spyshot Yamaha R15 versi 2017?

Spyshot Yamaha R15 versi 2017?

Terlihat jelas kan dari foto di atas? Yang jelas motor di atas sudah menggunakan shock depan model upside down, sepetti halnya Yamaha Xabre. Selain shock depan, fitur lain yang terlihat adalah speedometer full digital, bentuk tangki dan arm baru, stoplamp baru dan juga velg model baru.

Sayangnya untuk bagian depannya masih belum diketahui, namun berdasarkan info yang ada, bagian depan R15 baru akan mengalami banyak rombakan dimana headlamp akan lebih sipit dengan (semacam) air scoop di antara kedua headlamp. Hal ini juga diperkuat dengan penampakan dari bocoran foto headlamp yang diduga kuat juga merupakan headlamp R15 versi 2017.

Headlamp R15

Headlamp R15 sekarang (atas) dan Bocoran Headlamp R15 2017 (bawah)

Cukup sipit bukan? Sedikit mirip dengan Yamaha R125 yang dipasarkan di Eropa. Namun kalau bentuknya seperti ini, mungkin air scoop di R15 hanyalah hiasan saja karena sepertinya tertutup rapat hehe…

Headlamp Yamaha R125

Headlamp Yamaha R125

Mantablah kalau gitu, kita tunggu sama-sama spyshot-spyshot berikutnya. Dijamin akan semakin banyak kalau sudah muncul 1 gini, apalagi jika benar bahwa R15 versi 2017 akan diluncurkan awal tahun depan…

 

Related Post

 

Advertisements

8 comments on “Penampakan Yamaha R15 Versi 2017, Ikutan Pakai Upside Down

  1. Pingback: New Yamaha R15 Kembali Tertangkap Kamera, Kali Ini Bagian Belakang | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s