Toyota Yaris Heykers Akan Menjadi Varian Termahal, Bukan Lagi Yaris TRD Sportivo

Masih ingat dengan Toyota Yaris Heykers yang mejeng di ajang GIIAS 2015 lalu? Yups, setelah 1 tahun berlalu, akhirnya mobil ini akan segera mengaspal di tanah air. Yaris Heykers merupakan Toyota Yaris yang didandani sehingga terlihat seperti sebuah crossover. Bisa dibilang mirip seperti Grand Livina yang didandani menjadi Livina X Gear 🙂

Toyota Yaris Heykers di GIIAS 2015

Toyota Yaris Heykers di GIIAS 2015

Tidak hanya bagian eksterior yang berubah, bagian mesin juga akan diupgrade menggunakan mesin terbaru, bukan lagi 1NZ-FE yang sudah jadul. Kemungkinan besar akan menggunakan mesin yang sama dengan Sienta, yaitu 2NR-FE Dual VVTi. Transmisi otomatis lama 5 percepatan yang ada di Yaris juga akan ditinggalkan dan akan diganti dengan transmisi CVT. Seperti halnya Honda Jazz RS, Yaris Heyckers CVT juga akan dilengkapi mode “manual” untuk melakukan perpindahan gigi secara manual, namanya 7-speed shiftmatic. Selain varian CVT juga akan ada versi 5 speed manual. 

Mesin 2NR-FE milik Sienta

Mesin 2NR-FE milik Sienta

Sebagai sebuah crossover, ground clearance (GC) tinggi menjadi salah satu keharusan. Untuk itu Yaris Heykers akan ditambah GC-nya dari 149 mm menjadi 184 mm, alias naik 35 mm.

Menurut sumber internal Toyota, Yaris terbaru ini akan meluncur pada tanggal 3 November 2016. Karena sebagai varian tertinggi, harganya akan lebih mahal dibandingkan Toyota Yaris TRD Sportivo. Perkiraan harganya adalah antara 266 – 269 juta untuk Heykers Manual dan 277 – 280 juta untuk varian Heykers CVT.

yaris-heyckers-5

Varian baru Heykers ini kemungkinan adalah strategi Toyota untuk menghadang Suzuki yang baru saja merilis S-Cross terbarunya. Selain itu juga untuk mengisi celah pasar crossover/entry level SUV yang saat ini hanya diisi oleh Toyota Rush.

Sebagai sebuah hatchback yang dipermak menjadi sebuah crossover, apakah nanti akan bernasib sama dengan Livina X-Gear? Kalau saya rasa sih tidak. Dengan emblem Toyota, bisa jadi malah akan menjadi “idola” baru di Indonesia :mrgreen:

 

Related Post

Advertisements

12 comments on “Toyota Yaris Heykers Akan Menjadi Varian Termahal, Bukan Lagi Yaris TRD Sportivo

  1. Pingback: Toyota Yaris Heykers Mengaspal dengan Mesin Baru, Harga Mulai 265,5 Juta Rupiah | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s