Rise of Letrons : Mobil Ini Benar-benar Berubah Menjadi Robot Transformer

Saya yakin banyak pihak dan pastinya juga termasuk saya sudah menanti-nanti hadirnya robot Transformer di dunia nyata. Sebuah mobil, pesawat atau apapun bentuknya bisa menjadi sebuah robot yang benar-benar bisa berjalan, berbicara atau melakukan sesuatu yang luar biasa. Tetapi itu kan hanya ada di film karya Michael Bay?

Tunggu dulu, baru-baru ini ternyata robot “Transformer” sudah benar-benar terwujud. Perusahaan asal Turki, Letvision telah berhasil membuat sebuah mobil BMW (kalau tidak salah BMW seri 3) berubah menjadi sebuah robot ala transformer. Karya ini dihasilkan oleh 12 engineer yang tergabung dalam divisi research yang menamakan robot transformer ini dengan sebutan LETRONS. Untuk prototype pertama, robot ini disebut ANTIMON.

Letrons

Letrons

Dalam sebuah video yang diupload di youtube, Antimon awalnya berupa mobil BMW berwarna merah yang berjalan dengan bantuan remote control. Kemudian masih dengan remote control, mobil BMW tersebut tiba-tiba membelah dan berubah menjadi sebuah robot besar layaknya robot transformer. Cekidot videonya : 

Disebutkan dalam web resminya bahwa mobil BMW ini sebenarnya adalah mobil BMW sungguhan yang sudah dimodifikasi mesinnya menggunakan mesin listrik, sehingga mobil ini masih bisa berjalan seperti biasanya, hanya saja belum road legal. Robot ini baru bergerak sebatas berubah menjadi robot/mobil, menggerakkan kepala, menggerakkan jari dan juga tangannya.

Untuk berubah menjadi robot, mobil ini menggunakan tenaga hidrolik digabungkan dengan motor listrik dan dalam waktu kurang dari 1 menit sudah bisa berubah menjadi robot setinggi kurang lebih 15 kaki. Sudah ada beberapa robot Letrons selain Antimon yang dibuat oleh perusahaan ini, antara lain : Argon, Bizmut, Wolfram dan Tantal.

Argon

Argon

Bizmut

Bizmut

Tantal

Tantal

Wolfram

Wolfram

Sayangnya, Letrons yang sudah dibuat masih belum bisa berjalan, namun jika ada yang tertarik dengan inovasi ini, Letvision akan mengusahakan robot ini untuk bisa berjalan sekaligus road legal saat berubah menjadi mobil. Juoss…

Sebentar lagi sepertinya bakal banyak bermunculan robot-robot transformer di dunia ini… 🙂

 

Related Post

Advertisements

5 comments on “Rise of Letrons : Mobil Ini Benar-benar Berubah Menjadi Robot Transformer

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s