HPN 2016 : Honda Capella Tembesi Berikan Pengetahuan Safety Riding bagi Pelanggan Setia

Masih dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2016 yang jatuh pada tanggal 4 September lalu, Honda Capella Tembesi mengundang konsumen setianya dan juga blogger otomotif Batam untuk berbagi pengetahuan tentang safety riding. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Honda Capella Tembesi pada tanggal 11 September 2016 lalu.

Honda Capella Tembesi Batam

Honda Capella Tembesi Batam

Kegiatan dibuka dengan presentasi materi safety riding oleh Bapak Budi Winarto selaku instruktur Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara. Selama hampir 2 jam, seluruh dasar-dasar safety riding didiskusikan dengan peserta mulai dari persiapan sebelum berkendara, teknik braking (pengereman), teknik berbelok/menikung, blindspot, dan lain-lain. Para peserta tampak sangat antusias dengan materi yang diberikan, sepertinya informasi yang diberikan benar-benar bermanfaat dan mudah diterima. Yah, soalnya perilaku berkendara di Batam menurut saya memang masih sangat jauh dari kata safety riding 🙂

Pak Budi memberikan pengetahuan safety riding

Pak Budi memberikan pengetahuan safety riding

Salah satu contoh adalah ketika Pak Budi menanyakan cara mengerem motor yang baik bagaimana? Kemudian berapa persen perbandingan penekanan tuas rem antara rem depan dan belakang? Semua peserta tidak ada yang bisa menjawab dengan benar. Ada yang bilang 10% depan, 90 % belakang, ada juga yang bilang 60% dan 70 % (total 130%?), dan lain-lain. Padahal pengereman yang baik adalah rem depan dan belakang ditekan bersama-sama dengan perbandingan 60% depan dan 40% belakang.

Setelah penyampaian materi safety riding, acara dilanjutkan dengan pengenalan tentang produk-produk terbaru Honda seperti All New Beat eSP dan Honda Supra GTR oleh Pak Winson, Pimpinan Capella Tembesi dan juga diselingi dengan beberapa kuis tentang safety riding dan juga produk-produk Honda.

Pengenalan Produk Honda oleh Pak Winson

Pengenalan Produk Honda oleh Pak Winson

Sebagai penutup adalah makan siang bersama sekaligus foto bareng antara Pimpinan dan Staff Honda Capella beserta para peserta/pelanggan setia Honda.

Foto bersama Pimpinan & staff Capella dan pelanggan setia Honda

Foto bersama Pimpinan & staff Capella dan pelanggan setia Honda

Acara yang sangat bagus dan bermanfaat, semoga bisa sering dilaksanakan, bukan hanya untuk pelanggan setia Honda, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Batam, mengingat angka kecelakaan motor di Batam sangatlah tinggi.

 

Related Post

Advertisements

17 comments on “HPN 2016 : Honda Capella Tembesi Berikan Pengetahuan Safety Riding bagi Pelanggan Setia

  1. Pak Budi running program Safety Riding goes to School dan Public lho mas. Edukasi Safety Riding ke semua jenjang pendidikan, dari TK sampe Universitas. Edukasi karyawan dan masyarakat umum jugak. Kapan-kapan tak jak nengok edukasi kita ke sekolah2 dan perusahaan deh ^.^ BTW, in sya Allah kita mau ngadain seminar Keselamatan Berkendara untuk para mahasiswa. Time and Place nyusul. Njenengan dan sedulur2 blogger diundang, biar tau panasnya diskusi para mahasiswa dan nara sumber (yang biasanya rada melenceng dari topik utama .. hahahaha….) 😀

  2. sebenernya memang kesadaran safety riding di batam memang kurang apa lagi kawasan batu aji dan bengkong.rata rata sih kalo menurut saya banyak kecelakaan gara2 angkutan umum yang ugal ugalan yang berakibat banyak kecelakaan pada sepeda motor.
    kemarin saya pulang sekolah lagi jalan ada dapur 12 dari kanan saya langsung ke kiri itu pun saya spontan ngerem dan klakson.eh besok nya pas lagi hujan ada yang ngerem mendadak motor di belakangnya pada tergelincir jatoh karena kaget .

  3. Pingback: Sepanjang Tahun 2016, Tim Safety Riding Capella Honda Tuntaskan 43 Event! | MivecBlog.com

  4. Pingback: Rasio rem harus 70/30 atau 75/25 atau 60/40 itu menipu dan membuat orang yang ngeremnya lembek pun dianggap sudah benar | Mengupas soal motor

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s