Jelang Peluncuran, Foto-foto New Honda Freed Kembali Tersebar

Penjualan Honda Freed di Indonesia beberapa tahun terakhir ini memang jauh dari harapan. Puncak di tahun ini dimana penjualan Honda Freed mulai menurun sejak Januari 2016 hingga sekarang. Januari 2016, Honda Freed hanya terjual sebanyak 287 unit kemudian berkanjut di bulan Februari 2016 dengan 128 unit. Bahkan di bulan April 2016, mobil dengan pintu geser ini hanya terjual sebanyak 76 unit. Hal inilah yang membuat Honda (HPM) menyerah untuk menjual mobil ini di Indonesia.

Honda Freed 2008

Honda Freed 2008

“Kami telah menghentikan produksi Freed mulai Juli 2016, hal ini dilakukan karena penjualannya terus turun,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Namun, menyerahnya Honda Indonesia (HPM) bukan lantas membuat Honda Jepang ikutan menyerah untuk menghadirkan Honda Freed terbaru. Kabarnya New Honda Freed akan segera dilaunching di Jepang 3 hari lagi alias tanggal 16 September 2016.

Menurut JADA (Japan Automobile Dealers Association) di sini , Honda Freed di Jepang terbilang cukup laris. Dari ratusan model mobil yang dijual di negeri matahari terbit tersebut, Honda Freed menduduki rangking 22 penjualan terlaris selama tahun 2015. 

Penjualan Honda Freed tahun 2015 di Jepang

Penjualan Honda Freed tahun 2015 di Jepang

Sebelum di-launching resmi, foto-foto New Honda Freed telah banyak beredar baik berupa spyshot waktu ditest di jalan dengan kamuflase maupun tanpa kamuflase sama sekali. Terakhir, beredar foto-foto New Honda Freed yang diunggah oleh blog ganbaremmc.exblog.jp mulai dari foto brosur/leaflet dan juga foto-foto New Honda Freed baik interior maupun eksterior. Berikut beberapa fotonya:

Eksterior New Honda Freed

Interior New Honda Freed

Brosur New Honda Freed

Melihat foto-foto di atas, tampilan eksterior terlihat lebih elegan dengan Solid Wing Face dan bemper depan seperti Honda Odyssey. Di bagian belakang, mobil ini terlihat seperti mobil boxy yang besar dengan desain lampu belakang horisontal. Sementara di bagian interior, head unit besar dengan model layar sentuh diletakkan di bagian tengah atas. Panel meter terlihat full digital dengan kombinasi lampu warna-warni. Tidak lupa, berbagai macam tombol tersemat pada stir dan juga dashboard bagian kanan, seperti tombol audio control, buka tutup pintu, dll.

Kemudian untuk pilihan warna, New Honda Freed akan tersedia dalam pilihan 9 warna yaitu Premium Deep Rosso Pearl, Mandarin Gold Metallic, Blue Horizon Metallic, Citron Drop, Cobalt Blue Pearl, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Luna Silver Metallic  dan Crystal Black Pearl.

Nah, yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah New Honda Freed ini akan dimasukkan ke Indonesia? Masih belum jelas, namun seharusnya sih tetap dimasukkan ke Indonesia mengingat saat ini Toyota Sienta melenggang sendirian… 🙂

Kalau dimasukkan, yang Modulo ini cakep juga ya…

Bocoran Honda Freed 2017 Modulo

Bocoran Honda Freed 2017 Modulo

 

Related Post

Advertisements

8 comments on “Jelang Peluncuran, Foto-foto New Honda Freed Kembali Tersebar

  1. Pingback: Penjualan Mobil Agustus 2016 : Kejayaan Avanza Akhirnya Runtuh Juga | MivecBlog.com

  2. Pingback: New Honda Freed Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi, Fitur dan Harganya | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s