Trackday Bersama Komunitas Honda Batam, Seru!

Hari Minggu 4 September 2016 kemarin, Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Kepulauan Riau, PT. Capella Dinamik Nusantara mengadakan event seru di Batam, tepatnya di sirkuit Gokart Marina. Yups, kalau acaranya di sirkuit, apalagi kalau bukan acara balapan alias Trackday. Trackday kali ini merupakan rangkaian acara dari peluncuran All New CBR 150 R beberapa waktu lalu di Batam.

Trackday Honda Batam

Trackday Honda Batam

Dihadiri beberapa komunitas motor Honda di Batam, selain untuk mempererat silaturahmi antar komunitas dan Honda Kepri, juga untuk lebih memperkenalkan produk All New CBR 150R secara khusus dengan cara coaching clinic, product experience dan juga langsung test ride di sirkuit. Untuk trackday kali ini, Honda mengundang salah satu Pembalap Profesional di Kepri sebagai narasumber, yaitu M.Ilham Rayagung dari tim IRR Fam AM Batam. 

Beberapa komunitas Honda yang hadir dalam acaranya ini adalah :

  • Honda Sonic Batam Community (HSBC)
  • Biker Tiger Batam (BTB)
  • Mega Pro Community (MPC)
  • Vario Scooter Batam (VSB)
  • Verza Rider Community Indonesia (VRCI)
  • Honda Streetfire Club Batam (HSCB)
  • Beat Community Batam (Be@Com)
  • Scoopy Batam Island (SCOOBI)
Coaching Clinic Trackday Honda Batam

Teori Dulu Bro – Trackday Honda Batam

Pembukaan acara ini dilakukan oleh PIC Community Honda Kepri, setelah itu langsung dilanjutkan dengan menyampaikan secara teori keseluruhan mengenai pengenalan track, Coaching Breaking, Cornering dan Speeding dari Ilham Rayagung. Sesi tanya jawab dari pihak peserta anggota klub Honda yang hadir dilakukan setelah penyampaian materi teori selesai dan langsung dilanjutkan ke acara praktik oleh Ilham Rayagung sebanyak 3 lap.

Trackday Honda Batam (11)

Untuk sesi pertama, Ilham mementori satu persatu peserta dari depan, diikuti oleh peserta trackday di belakangnya secara perlahan untuk pemanasan. Setelah cukup, dilanjutkan langsung dengan menggeber All New CBR150R secara total dan keseluruhan dari Breaking, Conering sampai ke Speeding.

“Mudah-mudahan dengan diawalinya kegiatan seperti Trackday ini, nanti dikedepannya mudah-mudahan hobby-hobby Racing anggota club Honda di kota Batam semakin tersalurkan dan juga semoga akan ada Team Racing khusus dari pihak Honda di Kota Batam,” ungkap Team Ilham Rayagung sembari memberikan teori kepada peserta.

Sayangnya saya berhalangan hadir dalam acara ini, tapi sudah “diwakili” oleh teman-teman blogger kepri lainnya dari thegreenblog dan batam-otomania. Tapi menurut info teman-teman blogger Kepri, acaranya sendiri sangat seru dan bermanfaat sekali. Sepertinya memang harus masuk kalender otomotif Batam nih, soalnya di Batam agak jarang acara trackday seperti ini 🙂

Trackday Honda Batam (14)

“Terima kasih Honda sudah menyelenggarakan event Trackday seperti ini, sangat menyenangkan dan sangat memberikan informasi menarik dan baru untuk anggota One Heart Community Batam. Semoga tahun depan dilaksanakan lagi ya,” kata Yusfi Siregar, salah satu peserta.

 

Related Post

Advertisements

13 comments on “Trackday Bersama Komunitas Honda Batam, Seru!

  1. Pingback: HPN 2016 : Honda Capella Tembesi Berikan Pengetahuan Safety Riding bagi Pelanggan Setia | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s