Resmi, Ini Harga KTM Duke 200, Duke 250, RC200, RC250 dan RC390

Mantab! Harga motor KTM resmi turun drastis sekitar 40%. Hal ini diumumkan oleh PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor KTM di Indonesia. Penurunan harga ini merupakan kejutan yang cukup menggiurkan mengingat sebelumnya harga KTM di Indonesia yang diimpor secara CBU cukup tinggi, diatas 57 juta rupiah untuk motor 200 cc 1 cylinder :mrgreen:

KTM Duke dan RC Series

KTM Duke dan RC Series di GIIAS 2016

Penurunan harga ini diumumkan setelah ada kebijakan dari Bajaj Auto Limited dimana sebagai pemegang saham terbesar KTM, bahwa KTM akan membangun pabriknya di Indonesia dalam waktu dekat. Sehingga otomatis harga motor-motor KTM bisa lebih murah karena statusnya berubah dari CBU menjadi CKD.

Berikut harga resmi KTM di Indonesia (OTR Jakarta): 

Harga Baru Motor KTM - Agustus 2016

Harga Baru Motor KTM – Agustus 2016

Asyiknya lagi nih, motor-motor yang sekarang statusnya masih CBU, harganya sudah diturunkan menjadi harga di atas, jadi kalau beli sekarang otomatis dapat motor CBU dengan harga CKD, mantab!

Yang mungkin menjadi masalah sekarang tentu saja layanan after salesnya yang biasanya masih kurang untuk brand di luar pabrikan Jepang. Namun jangan khawatir, untuk masalah bengkel dan spare part, KTM Indonesia sedang mengembangkan jaringan bengkel sebagai tahap pertama gar bisa melayani seluruh konsumen di Indonesia. Sementara khusus untuk spare part, selain bisa datang ke bengkel/dealer KTM, bisa juga dibeli secara online. Lumayan kan?

KTM Duke 250

KTM Duke 250

“Tahap awal kami akan fokus pada pengembangan jaringan 3S untuk mendukung layanan aftersales di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Lalu, dalam waktu dekat kami akan CKD dengan assembly penuh di Indonesia. Pengembangan dengan CKD ini bisa menurunkan cost hingga 25% dan menurunkan harga on the road hingga 40%. Kami berharap dengan strukur biaya ini bisa langsung dirasakan konsumen dan komunitas biker KTM semakin bertambah,” ungkap Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor.

Terus bagaimana dengan motor 150 cc – 250 cc dari pabrikan Jepang? Yang jelas pasti ada efek dong walaupun mungkin tidak banyak. Kemungkinan yang paling terkena imbasnya adalah Yamaha Xabre yang dibanderol sekitar 31 juta rupiah dan juga Kawasaki Ninja Z250SL yang bermain diangka sekitar 40 jutaan. Mmm, menarik nih. Ayo diborong… 🙂

 

Related Post

Advertisements

6 comments on “Resmi, Ini Harga KTM Duke 200, Duke 250, RC200, RC250 dan RC390

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s