Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 106 Jutaan

Mungkin inilah mobil yang ditunggu-tunggu di tahun ini. Mobil LCGC 7 seater dari Toyota (dan Daihatsu) sebagai pesaing Datsun Go+ Panca yang selama ini melenggang sendirian, akhirnya secara resmi diperkenalkan ke publik hari ini. Siapa sih yang tidak mau mobil Toyota… 😀

Mobil hasil kerjasama Daihatsu dan Toyota ini diproduksi di pabrik Daihatsu di Karawang. Yups, ini merupakan mobil keempat yang “direbranding” Toyota setelah sebelumnya ada Avanza – Xenia, Rush – Terios dan Agya – Ayla.

Launching Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Launching Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Meski belum disebutkan secara rinci mengenai harganya, namun range harganya sudah ditetapkan. Untuk Daihatsu Sigra akan dijual dengan harga 106 hingga 149 juta rupiah, sementara Toyota Calya dijual dengan harga 129,65 hingga 150 juta rupiah. Untuk detail harga secara rinci akan diungkap di gelaran GIIAS nanti.

“Sekarang baru kisarannya, rinciannya nanti di GIIAS ya,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (DSO) saat launching Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di Karawang Plant Daihatsu.

Dengan basis yang sama dengan Agya dan Ayla, Daihatsu Sigra ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Hal ini karena Sigra juga menyediakan opsi mesin 1.000 cc dan 1.200 cc, sementara Calya hanya tersedia dalam varian mesin 1.200 cc.

Foto Launching Toyota Calya

Foto Launching Toyota Calya

Dari segi keamanan, Toyota Calya memiliki sederet komponen pendukung seperti Immobilizer, power window untuk keempat pintunya, 3 point seatbelt with Prestensioner and Force Limiter bagi 7 penumpang, Driver Seatbelt Reminder. Selain itu juga terdapat Ventilated Front Disk Brake, Dual SRS airbag, 3 headrest di kursi baris kedua, ISOFIX + tether anchor, dan parking sensor di semua tipe.

Sedangkan untuk Sigra, selain mesinnya ada 2 tipe, tidak banyak fitur detail yang bisa diketahui karena saya cek di website Daihatsu juga masih kosong :mrgreen: . Yang jelas, Dual SRS Airbag hadir untuk semua tipe serta fitur ABS yang hanya hadir di varian tingginya.

Foto Launching Daihatsu Sigra

Foto Launching Daihatsu Sigra

Namun ada satu hal yang jelas menjadi poin besar pada Calya dan Sigra, yaitu hadirnya opsi transmisi otomatis dimana transmisi otomatis belum tersedia untuk Datsun Go+ Panca.

Bagaimana dengan di Batam? Beberapa sales Toyota dan Daihatsu sudah gencar  membuka keran inden untuk 2 mobil ini. Calya ditawarkan dengan harga mulai 130an juta sedangkan sigra ditawarkan dengan harga 113 jutaan. Mahal?

Perkiraan harga Daihatsu Sigra Batam

Perkiraan harga Daihatsu Sigra Batam?

Gimana, mending pilih Datsun Go+ atau Calya/Sigra? Nih, tonton dulu video Toyota Calya, biar lebih jelas… 🙂

 

Related Post

 

Advertisements

17 comments on “Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 106 Jutaan

  1. Pingback: Daihatsu Sigra Resmi Diluncurkan di Batam, Ini Harganya | MivecBlog.com

  2. Pingback: Edan, 11 Hari Digelar, GIIAS mencatatkan Penjualan Mobil Sebanyak 16.334 Unit! | MivecBlog.com

  3. Pingback: Diperkenalkan Di Batam, Ini Harga Toyota Calya | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s