Teaser Honda CBR250RR, Sebentar Lagi Dipastikan Launching di Indonesia!

Honda punya motor sport 250cc dengan 2 cylinder? Ngimpi!

R25 vs N250FI vs CBR250R (Pict : enoanderson.com, saya edit sedikit :D)

R25 vs N250FI vs CBR250R (Pict : enoanderson.com, saya edit sedikit :D)

Mungkin, itulah yang selama ini yang digaungkan oleh para haters FBH, setidaknya di Indonesia di masa ini. Namun, sepertinya ledekan itu akan segera hilang dari dunia maya roda 2 tanah air mengingat beberapa waktu lalu akun Youtube WeLoveHonda Indonesia telah mengunggah sebuah video teaser motor Honda terbaru.

Yups, walaupun sudah basi 😀 karena sudah banyak dibahas di blog lain, namun tidak ada salahnya juga untuk saya jadikan artikel wkwkwk… Teaser tersebut adalah Honda CBR250RR yang selama ini hanya bisa kita lihat versi prototype-nya. Dalam video tersebut sangat jelas terlihat ada tulisan 250RR dalam fairingnya, sehingga bisa dipastikan motor 250cc 2 cylinder ini akan segera lahir di tanah air. 

Dari teaser tersebut secara samar terlihat bahwa motor dengan tagline expect the unexpected ini tidak jauh beda dengan versi prototype-nya, sporty abis dan penuh dengan lekuk tajam, shock depan USD dan Rem Cakram dengan ABS.

Teaser Honda CBR250RR - Desain

Teaser Honda CBR250RR – Desain

Teaser Honda CBR250RR - USD

Teaser Honda CBR250RR – USD dan ABS

Teaser Honda CBR250RR

Teaser Honda CBR250RR – Tulisan 250RR di Fairing

Lantas, bagaimana dengan nasib Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha R25?

Ninja selama ini masih adem ayem walaupun sedikit diusik oleh kehadiran R25. R25 yang bisa dibilang unggul dalam performance ini tidak berkutik di pasar tanah air, masih kalah jauh penjualannya dibandingkan dengan Ninja 250. Yamaha R25 saat ini hanya unggul dalam hal penjualan ke luar negeri alias ekspor dengan R25 dan R3. Selain itu R25 juga mulai menunjukkan taji di ajang balapan Kejurnas maupun tingkat Asia.

Pastinya kehadiran Honda CBR250RR jelas akan membuat Kawasaki dan Yamaha berpikir keras untuk mempertahankan pasarnya, mengingat Honda sangat kuat dari segala sisi baik finansial maupun layanan ASS. Apalagi Kawasaki di Indonesia sangat bergantung dengan penjualan Ninja 250.

Dengar-dengar sih, Kawasaki sudah menyiapkan Ninja 250 cc 4 cylinder untuk menghadang laju CBR250RR ini, tapi entahlah… masih belum jelas soalnya. Tinggal Yamaha R25 saja yang belum terlihat gerakannya, apakah mau facelift atau tetap diam mengandalkan ekspor R25 dan R3-nya. Semoga saja sih segera difacelift, paling tidak tampilannya dulu sajalah yang diupgrade agar lebih moge look :mrgreen:

Harga?

Kisaran 70 jutaan cukuplah dengan fitur-fitur wah tersebut… ride by wire, riding mode, shock USD, panel digital, rem ABS, performa katanya diatas R25, dll… sebagian besar tidak ada di pesaingnya. Semoga saja tidak overprice! Kita tunggu saja sebentar lagi, rumornya bulan depan atau paling lambat Agustus sudah akan dilaunching…

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s