Luis Salom Tewas Setelah Crash di FP2 Moto2 Catalunya (+Video)

Dunia balap kembali berduka, pembalap Moto2 dari SAG Team, Luis Salom tewas setelah mengalami kecelakaan fatal di sebuah tikungan 12 saat sesi free practice 2 Moto2 Catalunya Spanyol.

RIP Luis Salom

RIP Luis Salom

Tewasnya Luis Salom ini mengingatkan kembali akan kejadian yang terjadi di GP Sepang tahun 2011 lalu dimana Marco Simoncelli juga tewas akibat kecelakaan fatal saat race. Dunia balap, baik motor ataupun mobil memang sangat berbahaya, so… respect buat mereka semua yang dengan hebatnya ngebut diatas 300 km/jam setiap saat!

Setelah kecelakaan fatal tersebut, Red Flag-pun langsung dikibarkan sehingga semua pembalap harus masuk pit 25 menit sebelum FP2 selesai. Dari video yang ada, terlihat bahwa Luis Salom kehilangan kendali motornya saat berada di tikungan 12 sehingga terjatuh dan terseret beberapa puluh meter sampai menabrak pagar pembatas dengan sangat keras. Karena video yang ada agak blur, jadi masih belum jelas apa yang menyebabkan Luis terjatuh. Berikut videonya. 

Walaupun 2 mobil medis, 2 ambulance dan 1 helikopter dikerahkan untuk menangani dan membawa Luis Salom ke rumah sakit Catalunya, namun pembalap 24 tahun tersebut tidak bisa diselamatkan 😦

Luis Salom memulai karir GP di kelas 125 cc (mulai 2012 menjadi Moto3) pada tahun 2009 di sirkuit Jerez, walaupun sebenarnya ia mulai terjun di balapan kompetitif di usia 8 tahun di kelas 50 cc. Pencapaian terbaiknya di kelas Moto3 adalah di tahun 2012 dimana ia finish di urutan 2 di bawah Sandro Cortese dan di atas Maverick Vinales. Di tahun 2013, Luis meraih posisi 3 di bawah Vinales dan Alex Rins. Tahun 2014, Luis terjun di kelas Moto2 dan berhasil meraih posisi 8 di klasemen akhir dengan poin 85. Di musim 2014 tersebut, saat race di Catalunya, Luis juga mengalami crash setelah bersenggolan dengan Jonas Folger.

RIP Luis Salom…

 

Related Post

 

 

 

Advertisements

3 comments on “Luis Salom Tewas Setelah Crash di FP2 Moto2 Catalunya (+Video)

  1. Pingback: Buntut Kecelakaan Fatal Luis Salom, Layout Sirkuit Catalunya Diubah! | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s