Mau Selfie Sambil “Injak-injak” Bunga, Disini Tempatnya!

Baru-baru ini di dunia perinstagraman sedang heboh berita/postingan di instagram yang membully sebuah foto cewek yang sedang berfoto di antara tanaman bunga yang sangat indah sambil memegang beberapa batang bunga yang sudah dipetik. Bahkan banyak yang melontarkan kata-kata yang cukup kasar dan menohok hingga banyak yang share ke twitter. Berikut postingan yang banyak dibully tersebut.

Foto ini yang banyak dibully

Foto ini yang banyak dibully

Nah, masih ingat dengan kasus bunga Amaryllis dan bunga Eceng Gondok di Jogja beberapa waktu lalu? Atau kasus kebun bunga Baturaden? Kalau lupa, bisa lihat artikel di sini, di sana dan di situ 🙂

Untuk kasus di atas, kalau kita hanya melihat dari fotonya saja, pasti tidak tahan untuk melontarkan bully-an. Bunga cantik-cantik kok dipetik seenaknya dan diinjak-injak! Seperti yang berikut ini. 

Verbena Brasiliensis

“Cintai lah alam sekitar jngn malah merusak yg sudah ada”

“KELAKUAN yang tidak bisa Dicontoh!!!”

Verbena Brasiliensis

Nah, sebelum membully sebaiknya baca dan cari tahu kejadian sebenarnya…. 🙂 Banyak yang salah mengira bahwa bunga ini adalah Lavender, yang sering muncul di iklan obat nyamuk :mrgreen: . Namun, sebenarnya bunga ini bukan Lavender, melainkan Verbena Brasiliensis Vell. Walaupun cantik namun bunga ini disebut berbahaya bagi ekosistem yang justru bisa menyebabkan bunga Edelweis mati. Tanaman ini menyerap air yang sangat banyak dan akan dengan cepat membuat daerah di sekitarnya kekeringan. Jika perkembangannya tidak dikendalikan, Verbena akan menguasai habitat dan menggeser tanaman asli disekitarnya. Bisa dibilang bunga cantik ini adalah gulma!

Verbena Brasiliensis

Verbena Brasiliensis

Verbena Brasiliensis 12

Yups, foto yang dibully diatas sebenarnya diambil di gunung Semeru, tepatnya di kawasan Oro-oro Ombo. Di kawasan ini memang banyak tumbuh bunga Verbena yang terlihat seperti hamparan taman bunga yang sangat luas. Justru, dengan memetik atau “menginjak-injak”, bisa dibilang kita sudah membantu mengurangi gulma ini. Menurut, petugas di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), para pendaki/pengunjung diperbolehkan untuk memetik ataupun foto-foto di “taman bunga” ini, dengan catatan jika memetik bunga ini tidak boleh berceceran dijalan atau ditempat lain, karena bisa membantu penyebaran tanaman ini. Nah lo…

Mau selfie sambil “injak-injak” bunga? Disini nih tempatnya…

Verbena Brasiliensis 8 Verbena Brasiliensis 9

 

Related Post

Advertisements

8 comments on “Mau Selfie Sambil “Injak-injak” Bunga, Disini Tempatnya!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s