Toyota Yaris Facelift Tertangkap Kamera di China, Kumisnya Lebih Tebal!

Lebih dari 2 tahun, All New Toyota Yaris mengaspal di Indonesia. Dengan jumlah penjualan no. 1 di Indonesia sepanjang 2015 walaupun 11 – 12 dengan Honda Jazz, Yaris terbukti menjadi salah satu hatchback paling dicari di negeri ini. Memang, All New Yaris yang lahir di tahun 2014 benar-benar berubah 180 derajat dari Yaris gen 1 dan gen 2 yang terkesan bulet. Yaris baru terlihat lebih macho dan sporty dengan desain agresif, walaupun kalau dari segi dimensi terlihat seperti MPV yang sangat panjang 😀

All New Yaris 2014

All New Yaris 2014

Dari data penjualan tahun 2015 yang saya ambil dari Kompas, memang Yaris unggul tipis dibandingkan dengan Honda Jazz. Yaris terjual sebanyak 18.151 unit, sementara Jazz terjual sebanyak 17.345 unit… cuma selisih 806 unit! 

Data Penjualan Hatchback 2015

Data Penjualan Hatchback 2015

Dan 2 tahun (khususnya di Indonesia) sepertinya merupakan waktu yang tepat bagi Toyota untuk mempermak wajah hatchback andalannya ini. Di China, sebuah penampakan Toyota Yaris yang kemungkinan besar adalah Toyota Yaris Facelift tertangkap kamera baru-baru ini. Hanya 1 foto bagian depan saja, namun sudah terlihat bagaimana kira-kira bentuk Toyota Yaris facelift ini.

Spyshot Toyota Yaris Facelift

Spyshot Toyota Yaris Facelift

Lampu depan sedikit lebih sipit dan tajam seperti mata elang. Kesannya memang terlihat lebih garang, apalagi ditambah “kumisnya” yang jauh lebih tebal :mrgreen: . “Kumis” yang terlihat seperti kumis Hulk Hogan tersebut memakan hampir semua bagian depan, memanjang dari bawah grill hingga turun sampai ke bagian fog lamp.

Toyota Yaris 2014 vs Yaris Facelift 2016

Toyota Yaris 2014 vs Yaris Facelift 2016

Di Indonesia Toyota Yaris dibekali mesin “jadul” 1NZ-FE 1500cc yang tidak pernah berganti sejak pertama diluncurkan. Sedangkan di negara Asia lainnya, Yaris dibekali dengan berbagai tipe mesin seperti 1.0 liter, 1.2 liter, 1.3 liter hingga 1.6 dan 1.8 liter. Nah, rumornya (masih rumor lho ya), Toyota Yaris facelift ini akan dibenamkan mesin baru 2NR-FE 1.5 liter seperti halnya Toyota Sienta. Sementara di China, varain 1.5 liter kabarnya akan diganti dengan mesin 1.2 liter turbo, mungkin seperti yang akan dipakai Toyota C-HR kali ya?

Kapan Indonesia dapat varian Turbo?

 

Related Post

Advertisements

16 comments on “Toyota Yaris Facelift Tertangkap Kamera di China, Kumisnya Lebih Tebal!

  1. Pingback: Ini Loh Toyota Yaris Berkumis Super Tebal Itu… | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s