Honda Mobilio Facelift 2016 Meluncur, Harga Naik 2 hingga 4 Jutaan

Mengawali tahun baru 2016, Suzuki sempat menggebrak pasar Low MPV dengan mengeluarkan jurus mautnya, Suzuki Ertiga Drezza. Varian tertinggi di keluarga Ertiga tersebut dibanderol dengan harga mulai 216 jutaan hingga 236 jutaan yang tentu saja akan dibenturkan dengan Toyota Grand New Avanza dan New Xenia. Nah, dari Honda rupanya juga tidak mau ketinggalan dengan menyegarkan tampilan Honda Mobilio, MPV yang menjadi tulang punggung Honda di Indonesia.

New Honda Mobilio

New Honda Mobilio Facelift 2016

Kalau Suzuki Ertiga banyak berubah di bagian eksterior, Honda Mobilio justru banyak berbenah di bagian interior, dimana untuk bagian eksterior nyaris sama. Ya wajar sih kalau menurut saya, dengan harga diatas 200 juta rupiah, masak interiornya hampir sama dengan mobil LCGC harga 100an juta 😀 (no offense lho ya…)

Perubahan yang paling terlihat dari New Honda Mobilio ini adalah di bagian dashboard dimana dashboard-nya dibuat serupa dengan Honda BRV. Untuk Honda Mobilio non RS dashboard sama dengan BRV, hanya saja warnanya yang berbeda, yaitu abu-abu kehitaman di bagian atas, sedangkan bagian bawahnya berwarna beige. Sedangkan untuk New Mobilio RS mempunyai warna dashboard hitam secara keseluruhan, termasuk interior dan joknya sehingga sangat mirip dengan BRV. 

Interior New Honda Mobilio

Interior New Honda Mobilio

Interior New Honda Mobilio RS

Interior New Honda Mobilio RS

Selain bagian dashboard, yang baru dari New Honda Mobilo ini adalah auto door lock saat di kecepatan tertentu, meter cluster baru dengan MID, AC digital, auto up power window, kaca spion dengan sein seperti New Honda Jazz, AC double blower dan double din pada type S, dan velg 15 inchi baru untuk varian Prestige.

Nah, kalau sudah facelift gini pasti harganya berbeda dong dengan sebelum facelift. Tentu saja, harga New Honda Mobilio facelift dibanderol lebih tinggi sekitar 2 hingga 4 jutaan dibandingkan dengan mobilio lawas. Berikut harga New Mobilio facelift.

Harga New Honda Mobilio 2016

Harga New Honda Mobilio 2016

Yah… persaingan di kelas Low MPV memang sangat ketat, jadi mau tidak mau setiap pabrikan harus selalu berbenah, termasuk Mobilio yang baru meluncur sekitar 2 tahun. Sekarang tinggal konsumen yang memilih, mau Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio sudah baru semua… harga juga mirip-mirip 🙂

 

Related Post

Advertisements

4 comments on “Honda Mobilio Facelift 2016 Meluncur, Harga Naik 2 hingga 4 Jutaan

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s