Consumer Reports : Inilah 5 Mobil Terburuk di Tahun 2015!

Consumer Reports kembali merilis daftar mobil-mobil yang dianggap paling buruk di mata konsumen. Consumer Reports sendiri merupakan majalah di Amerika Serikat yang selalu menerbitkan tinjauan dan perbandingan produk baik barang maupun jasa berdasarkan laporan, survei dan pengujian laboratorium. Tahun 2014 lalu majalah ini juga mengeluarkan daftar mobil terburuk yang sebagian besar didominasi oleh Chrysler Group.

Consumer Reports Annual Report 2015

Consumer Reports – Annual Report 2015

Di tahun ini mungkin banyak konsumen termasuk mas bro semua yang merasa senang dan puas dengan mobil yang sudah dibeli. Atau justru menyesal atau dirugikan akibat “salah beli” mobil. Nah, biar yakin mobilnya masuk kategori memuaskan, sebaiknya lihat dulu nih mobil-mobil apa yang dikategorikan sebagai mobil terburuk 2015 versi Consumer Reports. Berikut daftarnya… 

1. Toyota Yaris

Walaupun di Indonesia Toyota Yaris termasuk hatchback yang laris manis selain Honda Jazz, namun ini tidak terjadi di Amerika. Meskipun tahun 2015 ini, Yaris di Amerika mendapatkan facelift yang lebih sporty terutama di bagian depan, penjualan Toyota Yaris tetap tidak begitu moncer. Mungkin beberapa ketidakpuasan konsumenlah yang menjadi penyebabnya.

Toyota Yaris Amerika dan Eropa

Toyota Yaris Amerika dan Eropa

Toyota Yaris diklaim kurang nyaman karena berisik, lemot dan posisi duduknya yang tidak nyaman serta cenderung boros. Hal ini berbanding terbalik dengan Nissan Versa Note yang lebih lega atau Scion iA yang menjadi rekomendari Consumer Reports yang lebih irit dan tentu saja lebih murah. Yaris pun hanya mendapatkan skor 47 dari total 100 poin.

2. Scion tC

Mobil terburuk berikutnya masih dari Toyota, walaupun menggunakan merek Scion :D. Yups, Scion bisa dibilang adalah mobil Toyota yang dijual di Amerika Utara namun diberi nama Scion. Mobil Scion yang mendapatkan predikat terburuk adalah Scion tC (touring Coupe).

Scion tC

Scion tC

Walaupun mengambil desain dari Scion FR-S atau Toyota 86 yang sangat sporty, namun mobil ini tetaplah mendapatkan banyak keluhan dari penggunanya. Keluhan tersebut antara lain, suspensi kaku, stir yang berat serta tidak nyaman. Bahkan walaupun digunakan di jalan lurus, mobil ini tetap tidak nyaman, apalagi suara berisik yang datang dari ruangan mesin terasa sangat mengganggu. Berapa skor mobil ini? Lumayan, hanya 44 saja 🙂

3. Mitsubishi i-MiEV

Mobil listrik ini seharusnya menjadi kebanggan Mitsubishi untuk melawan mobil listrik lain, seperti Tesla, Nissan Leaf dan Ford Focus Electric. Sayangnya, walaupun mobil listrik biasanya mampu berjalan ratusan km sekali charge, namun i-MiEV hanya mampu berjalan hingga 59 mil atau sekitar 95 km dalam sekali charge. Lebih mengecewakan lagi, ternyata untuk sekali charge, i-MiEV membutuhkan waktu sekitar 6 jam hingga penuh, weleh 😦

Mitsubishi i-MiEV 2016

Mitsubishi i-MiEV 2016

Masih ada lagi lho, mobil ini juga dikatakan lemot dan memiliki interior yang menyedihkan. Bahkan, mengendarai mobil golf ( bukan VW Golf ya 😀 ) masih lebih baik dibandingkan i-MiEV. Skornya pun hanya 35 pin dari 100 poin maksimal.

4. Mitsubishi Mirage

Mobil terburuk selanjutnya ternyata masih dari Mitsubishi. Dialah Mitsubishi Mirage, yang juga baru mendapatkan facelift beberapa waktu lalu. Mirage disebut-sebut sangat tidak nyaman karena hanya dipersenjatai dengan mesin 3 silinder yang sangat bergetar, serta terasa lemot tarikannya. Secara keseluruhan, mobil ini hanya mendapatkan skor 29!

Mirage 2015

Mirage 2015

5. Jeep Wrangler Unlimited

Dan inilah mobil terburuk berikutnya versi Consumer Reports. Mobil offroad yang satu ini sebenarnya tidak buruk (at least menurut saya hehe), karena dari desain dan ketangguhannya tidak perlu diragukan lagi. Sayangnya konsumsi BBM yang amat sangat boros untuk daily use (ini menurut orang Amik lho…) menjadikan mobil ini mendapatkan predikat sebagai mobil terburuk 2015. Skornya, cukup 20 poin!

2016-Jeep-Wrangler-Unlimited-12-2015-Cars-II

2016 – Jeep Wrangler Unlimited

Tercatat, konsumsi BBM mobil sangar ini hanyalah 17 mil per galon atau sekitar 7,2 km per liter. Cukup wajar sebenarnya kan untuk mesin dengan berat 1716 kg dan 3.6 liter V6 engine? Masak boros sih?

Nah, gimana mas bro, apakah ada yang punya salah satu mobil ini?

 

Related Post

Advertisements

15 comments on “Consumer Reports : Inilah 5 Mobil Terburuk di Tahun 2015!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s