Bocoran (Lagi) Tentang Suzuki Satria FI, Power Tembus hingga 18,2 HP dan Harga 22 s/d 23 Jutaan

Satria injeksi (FI) masih menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta roda dua tanah air. Semenjak spyshot bermunculan hingga terakhir kemarin dites di sirkuit Sentul, berita tentang Satria FI masih terus menjadi trending topic. Dan hari ini, Laskar Suzuki-pun membocorkan beberapa foto buku pedoman sales di facebook, walaupun kemudian segera dihapus karena katanya dapat kuliah subuh oleh manajemen Suzuki 🙂

satria-fu-injeksi-jengat

Sayangnya beberapa foto tersebut sudah terlanjur tersebar sehingga tidak mungkin ditarik kembali. Sayapun sempat mengkopi beberapa gambar dari buku pedoman sales tersebut dan juga saya kopi dari blogger otomotif kondang tanah air. Yang jelas dari beberapa bocoran foto ini, terlihat bahwa Suzuki Satria FI diatas kertas jauh lebih powerful dibandingkan dengan Satria karbu maupun kompetitornya dari merek sebelah. Sesuai bocoran sebelumnya, ternyata Satria FI memang mempunyai tenaga maksimal hingga 13,6 kW @10.000 rpm atau 18,3 HP. Sementara torsi maksimal hingga 13.8 Nm @8.500 rpm. Inilah bocoran spesifikasi Satria FI selengkapnya.

Spesifikasi Suzuki Satria FI

Spesifikasi Suzuki Satria FI

Secara spesifikasi, Satria FI unggul segalanya dibandingkan Satria FU karbu, Honda Sonic maupun Yamaha MX King. Berikut perbandingan power dan torsi dari keempat motor ini.

Perbandingan Power dan Torsi Satria FI dan Rival

Perbandingan Power dan Torsi Satria FI dan Rival

Semua kelebihan dari segi performance ini masih ditunjang dengan fitur-fitur lain yang tidak kalah menarik dan “lebih” dibandingkan dengan rivalnya, at least menurut buku pedoman sales tersebut, seperti yang tertera dalam beberapa jepretan berikut.

Mesin Satria FI

Mesin Satria FI

Mesin secara teori jelas jauh lebih powerful dibandingkan rival. Hal ini akibat perubahan compression ratio dari 10,2 menjadi 11,5 dan juga pembakaran yang lebih maksimal.

Rangka Satria FI

Rangka Satria FI

Untuk rangka menggunakan twin spar frame baru yang lebih ringan dan lebih kokoh sehingga untuk bermanuver menjadi lebih lincah.

Speedometer Satria FI

Speedometer Satria FI

Panel speedometer Satria FI sudah full digital yang dilengkapi dengan indikator FI, temperatur pendingin, posisi gigi, jam digital dan lain-lain.

Radiator Satria FI

Radiator Satria FI

Mesin menggunakan pendingin air, bukan lagi oil cooler seperti FU karbu sebelumnya. Katanya sih, radiatornya diadaptasi dari teknologi MotoGP, wow… 😀

Tidak cuma ini lho, masih banyak lagi fitur-fitur lainnya, monggo dilihat sendiri pada gambar-gambar di bawah ini.

Bagaimana dengan harganya? Apakah banderolnya sebanding dengan performa dan fitur yang didapatkan konsumen? Untuk bocorannya sih di kisaran 22 hingga 23 jutaan. Kalau benar, ini berarti harganya akan di atas Sonic (21,8 juta) maupun MX King (19 jutaan). Mmm… yakin nih Suzuki membanderol Satria FI segitu? IMHO sih agak kemahalan 😀

 

Related Post

Advertisements

8 comments on “Bocoran (Lagi) Tentang Suzuki Satria FI, Power Tembus hingga 18,2 HP dan Harga 22 s/d 23 Jutaan

  1. Pingback: Ini Video Detail Suzuki Satria Injeksi. Banyak Fiturnya Loh… | MivecBlog.com

  2. Pingback: Suzuki Satria F150 Injeksi Launching Tanggal 1 Februari 2016? | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s