Sirkuit Sentul Tetap Gelar MotoGP 2017, Aman Mas Bro…

Melanjutkan informasi sebelumnya mengenai kepastian Indonesia, dalam hal ini Sirkuit Sentul yang kemungkinan batal dalam menggelar salah satu seri MotoGP 2017, sayapun mencoba mencari-cari informasi ke media-media online lain, maklum ngga punya channel ke Mbokde Dorna 😀 . Hasilnya? Sentul tetap akan menggelar salah satu seri MotoGP 2017. Asyeekkk… 🙂

Sirkuit Sentul

Sirkuit Sentul (Pict : Motomazine.com)

Hal ini disampaikan langsung oleh Advisor PT. Sarana Sirkuitindo Utama yang mngelola Sentul International Circuit, Irawan Sucahyono. Menurutnya, Sentul masih tetap akan menggelar race MotoGP 2017 karena sudah ada kesepakatan antara Dorna dan Indonesia serta LOI (Letter of Intention). Bahkan menurut Irawan, Dorna malah tertawa mendengar issue Indonesia batal menggelar MotoGP 2017. 

“Mereka hanya tertawa dan bilang Indonesia tak perlu khawatir karena itu tidak benar. Finlandia memang sangat menginginkan MotoGP, tapi Dorna tetap memilih Indonesia karena pasar motor yang besar di sini. Apalagi LOI sudah ada antara mereka dan kita, tinggal menunggu kontrak” , ujar Irawan (Autonetmagz).

Irawan juga mengatakan bahwa pembuatan Masterplan untuk MotoGP 2017 masih terus berlanjut. Masterplan ini sendiri berisi pembuatan desain track, jadwal pembangunan, infrastruktur, perencanaan sistem lingkungan, medical, traffic management, keamanan, crisis centre, tempat duduk penonton, corporate & vip hospitality, marketing, dan metode pendanaan.

wpid-hasil-motogp-2014-valencia.jpg

Yang jelas, semua persyaratan harus dipenuhi sebelum kontrak ditandatangani besok 31 Januari 2016 dan akan kembali di review oleh Dorna pada September 2016. Jadi memang masih banyak hal yang perlu segera difollow up, dan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Salah satunya adalah biaya renovasi sirkuit yang mencapai 150 miliar rupiah dan juga setoran ke Dorna sebesar 7 juta euro atau sekitar 105 miliar rupiah. Weleh…

Kerja, kerja dan kerja… 🙂

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Sirkuit Sentul Tetap Gelar MotoGP 2017, Aman Mas Bro…

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s