Daihatsu Memajang 4 Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2015

Masih tentang Tokyo Motor Show 2015, pesta otomotif terbesar di Asia yang sebentar lagi akan digelar, yaitu tanggal 30 Oktober hingga 8 November mendatang. Di ajang ini, pabrikan tuan rumah memang selalu memajang mobil-mobil konsep masa depan yang selalu eye catching. Tak ketinggalan, Daihatsu juga selalu memajang mobil-mobil konsepnya.

Daihatsu FC Deck Concept @Tokyo Motor Show 2013

Daihatsu FC Deck Concept @Tokyo Motor Show 2013

Dua tahun lalu, di ajang Tokyo Motor Show yang ke 43 tahun 2013, Daihatsu memajang mobil konsep Deca-deca, FC Deck, dan Kopen Rmz dan Xmz. Nah, tahun ini Daihatsu juga memajang 4 mobil konsepnya sekaligus. Mobil apa sajakah itu?

Daihatsu Hinata

Hinata merupakan konsep mini MPV layaknya sebuah kei car yang mungil. Antara pintu depan dan belakang tidak terdapat pilar, sehingga saat dibuka ke arah depan dan belakang akses masuk ke mobil ini menjadi sangat mudah.

Daihatsu Hinata Concept

Daihatsu Hinata Concept

Selain itu, daya tarik lain dari mobil ini adalah interiornya, dimana joknya dapat dikonfigurasi sesuai selera atau kebutuhan pemiliknya.Bagian dashboard juga didesain apik dengan desain kotak-kotak dan balutan motif kayu, terlihat berkelas.

Dimensi mobil mungil ini hanya 3,40 x 1,48 x 1,67 meter, sehingga jelas sangat enak dipakai nyelip-nyelip di tengah kemacetan 🙂

 

Daihatsu Noriori

Untuk mobil konsep kedua adalah Noriori yang artinya get on and off. Yupz, mobil ini memang menawarkan kemudahan akses masuk dan keluar mobil. Bahkan sangat mudah hingga penyandang disabilitas-pun akan dengan sangat mudah masuk dan keluar mobil ini. Good joob Daihatsu!

Daihatsu Noriori Concept

Daihatsu Noriori Concept

Pintu samping menggunakan sistem sliding dan saat berhenti, ground clearance dari mobil ini berubah lebih rendah. Selain itu, dari bawah pintu samping dan belakang juga terdapat semacam papan yang membuat pengguna kursi roda bisa dengan mudah masuk ke dalam mobil. Tinggi mobil juga lumayan, yaitu 1,995 meter serta jok yang bisa dilipat sehingga kabin menjadi lebih luas dan lapang.

 

Daihatsu Tempo

Namanya memang sama dengan nama majalah di Indonesia 😀 . Mobil ini memang dikhususkan bagi orang yang berjiwa bisnis alias sangat cocok buat jualan.

Daihatsu Tempo Concept

Daihatsu Tempo Concept

Pintu samping dibuka dengan cara diangkat ke atas layaknya mobil penjual roti/burger. Dengan tinggi sama dengan Noriori yaitu 1,995 meter, benar-benar sangat pas untuk menggelar lapak di tempat terbuka 🙂

Daihatsu-Tempo-Concept-1 Daihatsu-Tempo-Concept-3

Daihatsu D-Base Concept

Mobil konsep yang terakhir adalah D-Base Concept. Mobil city car ini mempunyai dimensi 3,4 x 1,48 x 1,49 meter. Secara desain, mobil ini seperti bentuk masa depan dari Daihatsu Mira atau Ayla. Mungkin memang akan dijadikan penerus Ayla kali? Atau Sirion jangan-jangan 😀

Daihatsu D-Base Concept

Daihatsu D-Base Concept

Soal selera memang beda-beda, tapi kalau menurut saya, bagian yang agak aneh ada dibagian belakang dimana kalau dilihat sekilas agak mirip dengan Brio yang mirip setrika, walaupun masih bagusan ini 🙂 . Selebihnya sudah cukup oke buat gantiin Ayla, asal bannya tidak setipis itu.

 

Related Post

 

Advertisements

2 comments on “Daihatsu Memajang 4 Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2015

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s