Mobil Konsep Nissan Yang Akan Tampil di Tokyo Motor Show 2015

Ajang Tokyo Motor Show memang biasanya selalu menghadirkan banyak mobil konsep dari pabrikan otomotif Jepang. Maklum, sebagai tuan rumah, tentu pabrikan Jepang ini tidak mau mengecewakan para konsumen di negerinya sendiri:) Tidak mau ketinggalan dengan Honda dan Suzuki, pabrikan batu makam Nissan juga akan menghadirkan beberapa mobil konsepnya. Sebenarnya ada 20 mobil yang siap dipajang di Tokyo Motor Show 2015 ini, namun 3 mobil inilah yang diyakini akan merebut banyak perhatian. Mobil apa saja itu?

Nissan Gripz Concept

Nissan Gripz sebenarnya tampil perdana di Frankfurt Auto Show September 2015 lalu. Namun, tentu saja mobil konsep ini juga akan menyapa publik Jepang tanggal 30 Oktober hingga 8 November mendatang.

Nissan Gripz Concept

Nissan Gripz Concept

Desain mobil crossover ini bisa dibilang sangat garang dengan hampir semua bagian body-nya yang tajam. Di bagian depan, bentuk Headlamp terlihat seperti bumerang dan tentu saja tidak ketinggalan grill V besar khas Nissan. Desainnya menjadi terlihat lebih keren saat pintu dibuka karena pintu depan sudah mengaplikasikan pintu model gunting, sedangkan pintu belakang mengadopsi model poros belakang (suicide door).

Untuk detail jeroan mesin sendiri masih belum jelas, namun menurut press release Nissan, Gripz akan membawa mesin hybrid – Pure Drive e-Power – yang menggabungkan mesin bensin cc kecil dan motor listrik. Hmmm… layak ditunggu untuk yang satu ini… Mungkinkan next time akan menggantikan Nissan Juke?

Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo

Mobil konsep yang kedua adalah Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo. Supercar ini didesain oleh Nissan bekerjasama dengan Polyphony Digital Inc, pembuat game Gran Turismo, yang pernah tampil di ajang Goodwood Festival of Speed 2014 di Inggris. Menurut Press Release Nissan, Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo ini  nantinya akan menjadi mobil “nyata” yang dibuat berdasarkan mobil virtual dari sebuah game.

 Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo

Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo

Mobil ini akan tampil dengan body baru dengan warna “Fire Knight” dan juga grill V besar sebagai salah satu signature dari Nissan. Byuh… kapan mobil ini akan diproduksi massal ya?

Teatro for Dayz

Nah, mobil konsep yang ketiga adalah Teatro for Dayz. Mobil ini menurut saya terlihat paling revolusioner. Lha piye jal? Hampir semua bagian interiornya bisa dijadikan display seperti dalam film-film fiksi masa depan:D . Desainnya yang kotak tentu saja tak lepas dari mobil yang sangat digemari di Jepang, kei car yang hampir semua bentuknya mengkotak, kecuali Honda S660 dan Daihatsu Copen 🙂

Nissan Teatro for Dayz

Nissan Teatro for Dayz Concept

Oleh Nissan, mobil konsep ini diibaratkan kanvas kosong yang bisa dilukis apa saja oleh pemiliknya. Mulai dari dashboard, jok, headrest dan dinding pintunya bisa menampilkan gambar/video sesuai dengan selera pemiliknya. Mmm…gimana ya rasanya naik mobi ini… apa ngga pusing lihat layar monitor di sekelilingnya 😀

Selain ketiga mobil konsep diatas, Nissan juga bakal menampilkan mobil-mobil baru rasa lama, antara lain Nissan X-Trail Hybrid, Juke 16GT, Serena HWS, Skyline 350GT Hybrid dan Fuga 370GT.

Nah, gimana masbro? Mobil manakah yang layak dan diharapkan segera diproduksi massal?

 

Related Post

Advertisements

3 comments on “Mobil Konsep Nissan Yang Akan Tampil di Tokyo Motor Show 2015

  1. Pingback: Daihatsu Memajang 4 Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2015 | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s