Inilah Mobil-Mobil Konsep Suzuki Yang Akan Mejeng di Tokyo Motor Show 2015

Setelah kemarin ada deretan mobil dan motor yang akan ditampilkan oleh Honda di ajang Tokyo Motor Show 2015, kali ini giliran pabrikan Suzuki yang akan menampilkan deretan mobil-mobil konsepnya. Yang jelas, namanya konsep pasti keren-keren dong, apalagi divisi roda 4 Suzuki yang mobil-mobil konsepnya makin kesini makin keren… 😀

Suzuki Air Triser Concept

Mobil yang satu ini berupa minivan kotak seperti halnya mobil-mobil kei car Suzuki. Mobil yang disebut dengan Air Triser Concept ini mempunyai 3 baris bangku dengan total 7 seat dan dibalut dengan warna two-tone merah dan putih krim. Fascia depan sangat simple yang dilengkapi dengan headlamp sipit dan emblem S besar dibagian tengah. Mobil ini mempunyai dimensi 4200 x 1695 x 1815 mm, cukup besar untuk sebuah minivan. Ukuran ini hampir sama dengan Suzuki APV Luxury yang mempunyai ukuran 4300 x 1435 x 1855 mm.

Suzuki Air Triser Concept

Suzuki Air Triser Concept

Pintu samping mobil konsep ini sangat menarik karena bisa dibuka ke samping kiri dan kanan, sehingga penumpang bisa sangat leluasa keluar masuk mobil. Di bagian dalam, lantainya berbahan kayu dengan jok dengan dashboard yang sangat simple. Setirnya tidak berbentuk bulat, tetapi agak mengkotak segi enam dengan segambreng tombol-tobol di setirnya 😀

Interior Air Triser

Interior Suzuki Air Triser

Dibawah kap, ditanamkan mesin hybrid dengan mengkombinasikan mesin bensin 1,4 liter dan motor listrik. Sistem transmisinya otomatis 5 percepatan dan juga disediakan versi AWDnya. Biasalah kalau di Jepang, jangan harap masuk di Indonesia untuk yang AWD 😀

Suzuki Mighty Deck Concept

Mobil konsep yang kedua disebut dengan Suzuki Mighty Deck Concept. Bentuknya tidak kalah unik dengan Air Triser Concept. Bentuk mobil konsep ini adalah mini pickup yang sepertinya terinspirasi dari Suzuki Mighty Boy di era 80an dan Suzuki X90 di tahun 90an.

Suzuki Mighty Deck Concept

Suzuki Mighty Deck Concept

Ukuran mobil ini cukup mungil dengan panjang 3395 mm, lebar 1475 mm dan tinggi 1540 mm. Dibalut dengan warna two-tone juga, yaitu kuning dan biru tua, mobil ini terlihat mirip antara bagian depan dan belakang. Bentuk mukanya juga sangat sederhana, hanya 2 headlamp dengan bentuk triangular yang dikelilingi oleh LED DRL serta bemper plastik hitam dan sedikit akses krom tebal dibagian bawah.

Interior Mighty Deck Concept

Interior Mighty Deck Concept

Untuk dashboard sedikit lebih ramai dibandingkan dengan Air Triser Concept. Bentuk setirnya kotak segi enam, mirip dengan Air Triser Concept dilengkapi dengan BMW iDrive-esque display dibagian tengah. Mesin yang diusung khas kei car, yaitu 658 cc 3 silinder yang dilengkapi dengan turbocharger.

Suzuki Ignis Trail Concept

Dan mobil konsep yang ketiga dari Suzuki adalah Suzuki Ignis Trail concept yang merupakan varian lain dari Suzuki Ignis yang juga akan tampil di Tokyo Motor Show, Oktober mendatang. Suzuki Ignis Trail concept memiliki kemampuan yang lebih baik untuk berkendara dijalan non aspal alias offroad. Ada beberapa perbedaan dengan Ignis, antara lain diameter roda lebih besar dan tambahan roof rail dibagian atas.

Suzuki Ignis Trail Concept

Suzuki Ignis Trail Concept

Mobil ini akan dilengkapi dengan mesin bensin 1,2 liter yang dilengkapi dengan SHVS mild-hybrid technology. Transmisi yang ditawarkan adalah CVT dengan penggerak roda depan dan juga AWD. Selain itu, kemungkinan juga akan ada varian 1.0 liter turbo Boosterjet seperti halnya Suzuki baleno aka iK-2.

Nah, seandaianya mobil ini jadi masuk ke jalur produksi, manakah yang masbro inginkan bisa dimasukkan Suzuki ke Indonesia? Kalau saya pilih Suzuki Ignis Trail Concept dan Suzuki Air Triser Concept, asal versi masspro-nya tidak jauh beda sama konsepnya 😀

 

Related Post

Advertisements

10 comments on “Inilah Mobil-Mobil Konsep Suzuki Yang Akan Mejeng di Tokyo Motor Show 2015

  1. Pingback: Mobil Konsep Nissan Yang Akan Tampil di Tokyo Motor Show 2015 | MivecBlog.com

  2. Pingback: Daihatsu Memajang 4 Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2015 | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s