Update : Foto-foto Terkini Pembangunan Funtasy Island Batam

Pembangunan Funtasy Island yang digadang-gadang akan menjadi Eco-theme Park terbesar di dunia sudah mulai menunjukkan wujud nyata. Taman yang dibangun sejak tahun 200x ini merupakan proyek gabungan antara PT. Batam Island Marina (Indonesia) dan Funtasy Island Development (FID) Pte Ltd (Singapura) serta Seven Seas Funtasy Venture Pte Ltd (Singapura) yang nantinya akan bertindak sebagai pengelola.

Foto Udara Funtasy Island - Sept 15

Foto Udara Funtasy Island – Sept 15

Funtasy Island ini dibangun di sebelah barat pulau Batam pada tujuh pulau yang saling berdekatan dengan luas total 630 hektar. Untuk luas daratannya sendiri hanya sekitar 200 hektar dimana nantinya akan dibangun villa 30% dan sisanya untuk taman dan wahana rekreasi. Diperlukan waktu sekitar 15 – 20 menit naik “pompong” untuk menuju ke Funtasy Island dari pelabuhan Sekupang Batam. 

Lokasi Funtasy Island

Lokasi Funtasy Island

Nah, per September ini, progress pembangunan tahap pertama dari Funtasy Island yang meliputi 8 zona sudah mulai menunjukkan wujudnya. Kedelapan zona tersebut adalah Avatar Habitat yang menampilkan berbagai jenis burung, Rainforest Paradise yang dikhususkan untuk flora dan fauna, Mangrove Safari untuk eksplorasi hutan bakau, Aqua Adventure yang menyediakan petualangan dunia bawah laut, Simia Adventure untuk tempat berbagai spesies primata, Riau Jungle Explorer bagi yang ingin merasakan kehidupan di hutan,  Deep Ocean Wonder yang diharapkan menambah wawasan tentang spesies laut di Asia dan Dolphin Discovery yang mengajak pengunjung bermain dengan lumba-lumba.

Berikut beberapa foto update pembangunan Funtasy Island yang saya dapatkan dari www.funtasyisland.com.

Pembangunan Villa sudah hampir selesai

Pembangunan Villa sudah hampir selesai

Pantai Pasir Putihnya

Pantai Pasir Putihnya

Broadwalk

Broadwalk

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s