Mau Modifikasi Motor Yamaha, Coba Dulu Aplikasi Mobile Ini!

Siapa sih yang tidak ingin motornya tampil beda dengan motor yang lain? Apalagi di Indonesia, banyak sekali aliran modifikasi yang keren-keren, namun juga kadang justru membuat ribet dan kurang safety, misalnya saja modifikasi super ceper, ban cungkring, dll. Di Indonesia sendiri, banyak sekali modifikator handal yang menelurkan motor-motor fenomenal seperti motor GL dengan 3 cylinder, skuter super panjang, dll.

GL100 modifikasi 3 Cylinder

GL100 modifikasi 3 Cylinder

Nah, bagi pemilik motor Yamaha, ada kabar bagus nih. Yamaha Eropa baru saja meluncurkan aplikasi mobile yang bisa dipakai di smartphone berbasis Android maupun IOS/iPhone. Aplikasinya adalah Yamaha My Garage, yang bisa didownload di Google Play Store maupun iTunes.

Yamaha "My Garage"

Yamaha “My Garage”

Dengan aplikasi ‘My Garage’ ini, kita bisa memilih modifikasi yang dirasa pas untuk motornya. Pilihan modifikasinya pun bervariasi, yaitu meliputi warna motor, jenis knalpot, stiker, bagasi, fairing, rear-set, plat holder, dan beberapa bagian sepeda motor lainnya. Biaya modifikasi juga tercantum dalam aplikasi ini, jadi akan memudahkan kita menentukan pilihan modifikasi. Jika sudah selesai, kita bisa mengirim gambar tersebut ke dealer untuk dibuat sebelum kita membeli produk tersebut.

Aplikasi Yamaha "My Garage"

Hasil modifikasi dengan Yamaha “My Garage”

Namun… ada tapinya nih… Karena yang meluncurkan aplikasi ini Yamaha Eropa, pembelian motor Yamaha setelah dimodifikasi hanya berlaku untuk kawasan Eropa saja, untuk Indonesia jelas belum bisa 🙂 . Selain itu, motor yang bisa dimodifikasi juga terbatas, yaitu hanya :

  • XSR700
  • VMAX
  • VMAX Carbon
  • XJR1300
  • XJR1300 Racer
  • XV950R
  • XV950
  • XV950 Racer

So, monggo dicoba aplikasinya. Walaupun tidak bisa dipesan, mungkin bisa sebagai inspirasi modifikasi. Aplikasinya lumayan besar loh… Untuk Android, aplikasi ini berukuran 154 MB, sedangkan untuk iOS adalah 191 MB!

Aplikasi Yamaha "My Garage"

Aplikasi Yamaha “My Garage”

Saya coba di hp Galaxy Grand 2 Duos agak lemot hehe… Selain itu juga tidak ada tombol Exit, jadi agak ribet 😀 . Berikut beberapa screenshot dari aplikasi ini.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s