Mantab… Mbah Yudi “Egrang” Sudah Sampai Bekasi, Siap Bertemu Pak Jokowi!

Masih ingat dengan Mbah Yudi? Emang siapa sih? Hehe… itu loh yang beberapa minggu yang lalu sempat heboh dan menghiasi berbagi media dengan perjalanannya ke Jakarta menggunakan Egrang.

Mantab…Simbah Ini Naik Egrang Dari Jogja ke Jakarta Untuk Bertemu Jokowi dan Tokoh Nasional Lainnya

Yups, Mbah Yudi “Egrang” alhamdulillah masih sehat dan semangat dalam melanjutkan perjalanannya menuju Jakarta untuk melestarikan budaya tradisional, salah satunya Egrang.

image

Mbah Yudi "Egrang" (pict : twitter)

Nah, informasi yang saya dapatkan melalui grup facebook ICJ (info cegatan jogja), posisi Mbah Yudi per hari ini, 30 Juli 2015 sudah sampai di Kali Malang, Bekasi. Wow… Alhamdulillah sebentar lagi (semoga) bisa bertemu dengan Pak Jokowi untuk menyampaikan maksudnya.

Dengan sudah sampainya Mbah Yudi ke Bekasi, berarti beliau sudah menghabiskan waktu 50 hari (sejak 10 Juni 2015) berjalan sejauh sekitar 500 km hanya dengan menggunakan Egrang, sungguh semangat yang sangat-sangat hebat untuk beliau yang sudah cukup berumur.

image

Mbah Yudi "Egrang" sampai di Bekasi (pict : icj)

Seperti kita ketahui, perjalanan Mbah Yudi ke Jakarta menggunakan Egrang adalah untuk kembali memperkenalkan dan melestarikan Egrang dan budaya tradisional Indonesia lainnya ke masyarakat yang sudah mulai luntur. Rencananya, beliau akan menemui Pak Jokowi dan juga beberapa tokoh lain termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sayangnya, waktu sampai di kantor Gubernur Jawa Tengah, Pak Gubernur Ganjar Pranowo sedang ada tugas mendadak lain sehingga beliau “hanya” diterima oleh Bagian Humas Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kabiro Humas Setda Drs. Sinoeng NR, M.Si.

image

Mbah Yudi "Egrang" di Semarang (pict : icj)

So, semoga dalam waktu dekat bisa bertemu dengan Pak Presiden dan tokoh nasional lain, sehingga misi dari Mbah Yudi bisa tersampaikan dengan baik, didengar serta ditindaklanjuti oleh yang berwenang.

Semangat terus mbah… 🙂

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s