Kuliner : Lezatnya Sate Kendal Orchid Park Batam

Selamat siang… Sudah lama tidak update blog ini hehe… Sebenarnya tulisan ini sudah sekitar 2 minggu lalu saya tulis, ketika ada tugas negara ke Jepang 😀 . Berhubung banyak pekerjaan, jadi ya baru sempat dipublish hari ini… #maaf

Nah kalau liburan gini memang enaknya jalan-jalan bersama keluarga yang tentu saja disertai dengan hunting makanan-makanan lezat yang mungkin belum pernah mas bro rasakan 🙂 . Jika masbro semua sekarang berada di Batam dan mencari sate kambing yang enak dan maknyuss… ada 2 tempat yang bisa saya sarankan. Yang pertama adalah Sate Kendal yang terletak di daerah Orchid Park dan yang kedua adalah Sate Asih yang ada di Bengkong.

Sate Kendal Orchid Park

Sate Kendal Orchid Park

Untuk kali ini, kita akan menuju ke Sate Kendal di daerah Orchid Park (samping perumahan Orchid Park Residence). Kalau dari arah Batam Center bisa menuju ke arah RS Awal Bros melewati Gelael/Simpang BNI Sei Panas. Setelah sampai di dealer Daihatsu Batam, kira-kira 50 meter langsung saja belok ke kiri. Nah, kira-kira 100 meter setelah belok kiri, kita sudah sampai di Sate Kendal Orchid Park yang berada di sebelah kiri jalan. Kalau dari arah Awal Bros/Tiban, langsung saja menuju Gelael / Simpang BNI Sei Panas / Ocarina. Nanti berputar di U-Turn di depan Gelael dan seperti diatas, setelah melewati dealer Daihatsu langsung belok ke kiri. Berikut kira-kira petanya.

Peta ke Sate kendal - Dari arah Awal Bros

Peta ke Sate kendal – Dari arah Awal Bros

Peta ke Sate Kendal - Dari Arah Batam Center

Peta ke Sate Kendal – Dari Arah Batam Center

Atau telusuri saja google map berikut 🙂


Kalau lokasi sudah ketemu, sekarang bagaimana dengan rasanya? 

Soal rasa, tidak usah ditanyakan lagi… soalnya hampir semua teman-teman saya setuju bahwa Sate Kendal adalah sate terenak di kota Batam :D, bahkan banyak teman kerja saya yang berasal dari negeri Sakura, Jepang sono menjadikan Sate Kendal ini langganan saat mereka berada di Batam. Dagingnya besar-besar, empuk dan tidak berbau kambing. Apalagi dipadukan dengan bumbu kecap, makin maknyuss pokoke!

Sedikit saran dari saya, jika makan sate di Sate Kendal, silakan pesan juga gulai kambingnya. Saat dimakan bersama dengan sate kambing, dijamin akan semakin keringetan 😀 . Namun hati-hati juga ya bro dengan kolesterolnya, jangan sampai kalap tiap hari makan sate kambing. Untuk mengurangi kadar kolesterol saat makan sate kambing di Sate Kendal, kita bisa pesan ke penjualnya agar menambahkan banyak bawang putih di satenya, nanti bisa kita pisahkan jika tidak terlalu suka dengan bawang putih 🙂

Selamat mencoba ya…berikut beberapa gambar sate dan gulai kambing di Sate Kendal yang sempat saya ambil sebelum makan 😀

Sate Kendal Batam

Sate Kendal Batam

Es/Sup Buahnya segerrrr...

Es/Sup Buahnya segerrrr…

Sate Kendal Batam

Gulai Kambing – Sate Kendal

Sate Kendal Batam Sate Kendal Batam Sate Kendal Batam

Related Post

Advertisements

4 comments on “Kuliner : Lezatnya Sate Kendal Orchid Park Batam

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s