New Toyota Rush 2015, Mampukah Membendung HRV?

Menyusul kembarannya yang diluncurkan beberapa jam sebelumnya, New Toyota Rush 2015 juga diluncurkan kemarin, 20 Maret 2015. Untuk di Batam sendiri, peluncuran New Toyota Rush dilakukan hari ini dan besok (21 dan 22 Maret 2015) di Nagoya Hill Mall. So bagi yang sudah pingin ganti mobil, monggo langsung cap cus ke Nagoya Hill…siapa tahu dapat diskon gede… 😀

New Toyota Rush 2015

New Toyota Rush 2015

New Toyota Rush 2015

New Toyota Rush 2015

Serupa dengan Terios, perubahan paling terlihat ada di bagian eksterior. Di bagian depan, headlamp projectornya mempunyai background hitam, sedikit berbeda dengan versi lama. Selain itu ada juga tambahan LED strip di sisi bawah. Desain grill mirip dengan dengan Terios, yaitu menggunakan garis-garis horisontal tipis. Nah, sepertinya Toyota memang sedang ingin menonjolkan kumis lele di semua mobil barunya. New Rush inipun ditambahkan garis “kumis lele” yang ditarik dari fog lamp ke bawah. Untuk bagian belakang, perubahan ada di bagian lampu yang menggunakan LED dan juga desain bumper yang lebih fresh.

New Toyota Rush 2015

New Toyota Rush 2015

Selain bagian depan, yang paling terlihat keren juga ada di bagian kaki-kaki. Velgnya menggunakan desain baru yang terlihat futuristik, seperti ada jari-jarinya yang menggantung.

Kemudian untuk interior sendiri, perubahan ada di bagian jok yang menggunakan pattern garis-garis, desain panel spidometer baru serta stir yang sudah dibalut dengan kulit.

Interior New Rush 2015

Interior New Rush 2015

Speedometer New Rush 2015

Speedometer New Rush 2015

Secara keseluruhan, untuk perubahan dan juga fitur-fitur dari New Toyota Rush ini bisa dilihat dari 2 gambar di bawah.

Fitur New Rush 2015

Fitur New Rush 2015

Fitur New Rush 2015

Fitur New Rush 2015

Sayangnya, hanya eksterior dan interiornya saja yang berubah. Lagi-lagi, Toyota seakan masih belum belajar dari kasus Yaris yang belum mampu bersaing ketat Honda Jazz dengan mencangkokkan mesin 3SZ-VE yang sudah “usang”. So, jika hanya mengandalkan fitur-fitur tersebut tanpa pembaharuan di sektor mesin, mungkin akan cukup sulit untuk bisa bersaing dengan Honda HRV dan beberapa pesaing lainnya seperti Ford Ecosport.

Sebagai tambahan, Toyota Rush di tahun 2014 bisa terjual antara 2.000 hingga 3.000 unit per bulannya. Sayangnya sejak kemunculan Honda HRV, penjualan Rush terus menurun di kisaran 1.000an per bulannya. Entah pasar memang menunggu kehadiran New Rush ataukah memang turun akibat HRV masih perlu dikaji lebih lanjut. Namun, Honda HRV yang baru 2 bulan keluar sudah menunjukkan tajinya dengan penjualan yang terus naik. Di bulan Januari 2015, HRV terjual 2.153 unit, sementara Februari 2015 penjualannya sudah mencapai 4.774 unit. So, apakah New Toyota Rush nanti akan bisa bangkit menghadang laju HRV, kita tunggu saja di beberapa bulan mendatang… 🙂 . Jangan lupa, nama besar Toyota di Indonesia tentu akan berperan besar dengan moncer tidaknya penjualan New Rush ini.

Related Post

Advertisements

14 comments on “New Toyota Rush 2015, Mampukah Membendung HRV?

  1. yo tetep laris,,tp gk bakal semoncer HRV
    ane malah lebih milih ambil veloz daripada rush,,kapok naik tu mobil (as passenger)

  2. Sebenernya untuk mesin rust udah sangat enak,akselerasi juga lumayan nampol di banding innova,cuma model nya aja yg kurang joss,untuk ug new ini jg saya rasa masij kurang bagus,garia desain masih mirip yg lama,jd kurang fres di liatnya,beda dhn hrv yg bener² bary dan terlihat sangat berkelas…

  3. Pingback: Inilah Wujud Honda BR-V, Dijual Tahun Depan dengan Harga 230 – 265 Juta Rupiah | MivecBlog.com

    • Memang hebat si HRV ini, selain “memakan” sodaranya sendiri, Jazz dan CRV… Rush dan Terios pun disikat dibulan September ini…
      HRV 2.959 unit, Rush “cuma” 2.218 unit.

      Layak ditunggu lagi jika si BRV sudah keluar 🙂

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s