Lihat Begal, Geng Motor atau Kejahatan Lain di Batam? Bisa Lapor Lewat Facebook Polresta Barelang

Upaya pemberantasan geng motor, jambret, begal dan juga kejahatan jalanan lainnya di kota Batam semakin gencar dilakukan Polresta Barelang. Selain membentuk tim khusus untuk menangani tindak kriminalitas di jalan raya yang ditangani oleh Satuan Sabhara dengan menerjunkan beberapa personil bermotor untuk berpatroli, Polresta Barelang juga menggunakan media sosial untuk lebih memaksimalkan penyampaian informasi/laporan masyarakat terhadap satuan kepolisian dan sebaliknya.

Patroli Sat Sabhara Polresta barelang

Patroli Sat Sabhara Polresta Barelang (Pict : Polresta Barelang)

Patroli Sat Sabhara Polresta barelang

Patroli Sat Sabhara Polresta Barelang (Pict : Polresta Barelang)

Baru-baru ini Satuan Sabhara Polresta Barelang berhasil menangkap beberapa anggota geng motor di Batuaji yang menamakan dirinya Taman Lestari Community (TLC). Nah…penangkapan ini ternyata berawal dari laporan masyarakat ke akun Facebook milik Polresta. Warga tersebut melaporkan adanya sekelompok pemuda yang membawa senjata tajam di jalan raya Marina-Temiang sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. 

Alhasil, berkat laporan ini, polisi berhasil mengamankan 4 anggota geng motor TLC dan beberapa barang bukti yang berupa 4 unit sepeda motor dimana 2 motor adalah bodong (tanpa surat-surat) serta sebilah parang. Keempat anggota geng motor TLC yang dibekuk itu adalah Jm (16), ketua tim TLC yang setiap hari beroperasi, Pr (13), Fr (15) dan Um (16). Sementara Y, ketua geng motor TLC, yang terlibat kasus pencurian sepeda motor dan anggotanya yang lain masih dalam pengejaran.

4 Anggota TLC

4 Anggota TLC yang Berhasil Diamankan

So, bagi yang mempunyai informasi mengenai tindakan kejahatan ataupun tindakan yang kemungkinan mengarah ke suatu tindak kejahatan bisa langsung melaporkan ke Polresta Barelang. Kalau tidak bisa secara langsung, bisa melalui media sosial Facebook. Ada beberapa akun yang siap menerima dan menindaklanjuti informasi dari masyarakat, seperti Polresta Barelang, Sat Sabhara Polresta Barelang, Satlantas Polresta Barelang dan juga beberapa akun lain yang dikelola oleh Polresta Barelang.

Sat Sabhara polresta Barelang

Facebook Sat Sabhara Polresta Barelang

Facebook Polresta Barelang

Facebook Polresta Barelang

Saat ini di beberapa akun tersebut sudah banyak informasi masyarakat yang msuk dan juga tindak lanjtunya dari Polresta Barelang. Mantab Polresta Barelang… Lanjutkan…! Kita dukung segala upaya pemberantasan kejahatan di Batam.

 

Related Post

 

Advertisements

2 comments on “Lihat Begal, Geng Motor atau Kejahatan Lain di Batam? Bisa Lapor Lewat Facebook Polresta Barelang

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s